Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG Mobile


Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG Mobile - Player Unknown’s Battle Grounds Mobile, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan PUBG Mobile. Adalah Game Online yang sedang banyak di gandrungi anak millenial.

Karena memberikan keseruan dalam bermain game pertempuran agar dapat menjadi Last Man Standing di PUBG Mobile serta mendapatkan Chiken Dinner.

Bermain PUBG Mobile, yang sering kali membuat kita pusing adalah, tidak menentunya lokasi musuh dan hal tersebut menjadi kendala untuk mendapatkan Chiken Dinner.

Baca juga: cara mengetahui musuh di Free Fire

Sebenarnya terdapat cara tersendiri untuk& mengetahui posisi musuh dalam PUBG Mobile, akan tetapi belum semua dari kita mengetahuinya. Penasaran gimana caranya mengetahui posisi musuh di PUBG Mobile? Yuk simak ulasannya berikut ini :

Tips Cara Mengetahui Lokasi Musuh PUBG Mobile



Sebenarnya terdapat banyak cara untuk dapat mengetahui lokasi musuh dalam permainan PUBG Mobile, untuk caranya terbagi menjadi 2 kelompok, lanjut baca biar gak penasaran.

Cara Mengetahui posisi Musuh dengan Metode Manual


Langkah kaki (Step)


Langkah kaki atau biasa disebut dengan kata “step” dalam PUBG Mobile termasuk salah satu cara agar dapat mengetahui lokasi dimana musuh berada dan sudah umun digunakan di PUBG Mobile.

Langkah kaki dapat diketahui melalui dua cara yaitu melihat pada map akan muncul tanda kaki yang menunjukan sisi sebelah mana musuh berada dan suara dari step sendiri.

Suara Step atau langkah kaki menandakan bahwa disekitar kita terdapat musuh.

Karena suara Step ini biasanya samar, jadi agar bisa mendengarnya harap gunakan headset agar memudahkan pendengaran langkah kaki musuh.

Baca juga: Cara Top Up Free Fire

Fitur Melihat Lokasi Sekitar


PUBG Mobile sudah tersedia fitur yang bisa digunakan untuk dapat melihat situasi dan kondisi di sekitar player, Fitur ini berbentuk mata yang mana cara penggunaannya sangat simple, cukup geser sesuai dengan area yang ingin diketahui.

Fitur ini berfungsi agar dapat menghindari musuh yang akan menyergap kita, baik itu yang akan menyergap dari belakang maupun mengecak pemain yang sering prone di sekitar kita.

Tembakan


Aksi tembak-menembak sudah tidak bisa dipisahkan lagi di PUBG Mobile, karena game ini bergenre pertempuran, hanya saja sering kali kita tertembak musuh yang tidak kita ketahui lokasi musuh dalam PUBG Mobile.

Bila kamu lebih memperhatikan pada map, kamu akan mendapati bahwa ketika terjadi tembakan dalam area sekitar kamu berada maka akan muncul tanda pada map yang menunjukan sebelah tembakan tersebut terjadi.

Perlu diingat juga terdapat senjata yang memang tidak terdeteksi ketika menembakan peluru, yaitu VSS dan apabila senjata ditembakan diluar wilayah maka juga tidak bisa terdeteksi map, contohnya sniper.

Baca juga: cara mendapatkan Diamond Gratis Free Fire

Fitur Peek and Fire


Fitur ini pastinya sudah tidak asing bagi player PUBG, karena memang sangat berguna ketika kita berhadapan dengan musuh terutama dari depan.

Penggunaan fitur Peek and Fire sangat membantu terutama untuk mengetahui lokasi musuh, karena sembari kita berlindung dari serangan musuh kita bisa menengok untuk menyerang balik ataupun sekedar mengetahui posisi musuh berada.

Cara Mengetahui Posisi Musuh dengan Metode Rendering


Anda mungkin masih asing dengan istilah yang satu ini, Rendering adalah proses dari membangun gambar sebuah model atau berkas adegan (model secara kolektif) melalui program computer.

Sedangkan dalam game multiplayer seperti PUBG Mobile, Rendering berfungsi sebagai sistem untuk meringankan beban terhadap hardware HP sehingga aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

Cara Renderingnya sendiri dengan memuat karakter musuh yang memasuki area sekitar kita, area yang termuat ketika kita bermain PUBG Mobile berbentuk lingakaran dan memiliki jarak 400 meter serta kita sebagai pusat lingkaran.

Lalu apa hubungan Rendering dengan Cara Mengetahui Lokasi Musuh? Simak dibawah ini.

Lag


Mungkin anda pernah mengalami lag ketika bermain PUBG Mobile akan tetapi koneksi internat baik? Itu sebenarnya merupakan tanda bahwa disekitar mu terdapat banyak musuh, hal ini disebabkan semakin banyak karakter musuh yang masuk ke dalam lingkaran rendering sehingga beban hardware semakin meningkat.

Bila kamu dalam kondisi diam, maka bila terjadi Lag itu berarti ada lawan yang bergerak menuju ke arah tempat kamu berada.

Musuh dan Teman


ketika kita bermain dalam mode duo atau squad, kita sering kali beradu argument bahwa teman kita melihat musuh tetapi kita tidak melihat posisi musuh tersebut. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut terjadi karena terdapat batasan Rendering dari tiap player yaitu 400 meter.

Bila temanmu melihat musuh tetapi kamu tidak maka musuh tersebut berada dalam jangkauan temanmu tetapi masih di luar areamu, maka kalian harus menuju lokasinya untuk dapat mengetahui keberadaan musuh.

Baca juga: cara ubah jaringan 3G menjadi 4G Vivo

Rumput Menghilang


Daerah diluar lingkaran Rendering kita maka tidak akan memuat aset-aset utama, salah satunya adalah Rumput, hal tersebut agar tidak membebani hardware terlalu tinggi.

Menghilangnya rumput diluar radius 400 meter dapat memudahkan kita mengetahui lokasi musuh dalam PUBG Mobile, terutama bagi sobat yang memiki scope di atas level 4x dan menggunakan sniper karena tidak ada rumput yang menghalangi scope untuk menemuan posisi musuh.

Itulah cara untul mengetahui lokasi dalam game PUBG Mobile dengan mudah. Semoga membantu dan bermanfaat.


Artikel ini bersumber dari situs berikut, silahkan baca untuk lebih jelasnya: https://comcru.com/cara-mengetahui-lokasi-musuh-pubg-mobile/amp/

You Might Also Like: