Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Vivo V15

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Vivo V15 - Ponsel terbaru Vivo V15 dan V15 Pro ini sejatinya sudah dilengkapi dengan jaringan super 4G LTE, namun. Jika di daerah yang jaringan 4G belum stabil biasanya jaringan akan berpindah kembali ke 3G.
Contents
Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana agar jaringan di HP Vivo menjadi 4G terus, dan pastinya bakalan membuat jaringan jadi stabil dan tidak akan terlalu menguras baterai.

Namun untungnya, pengguna Vivo V15 bisa mengunci perangkatnya dengan jaringan terkuat di daerah tersebut. Dengan cara ini, sinyal yang diterima perangkat akan stabil dan tidak akan berpindah dari satu tipe ke tipe yang lain.

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Vivo V15


Baca juga:
Cara Screenshot Oppo F11
Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91
Cara Atasi Lupa Pola Oppo A3s
Cara Screenshot Samsung A20

Menggunakan fitur Pengaturan Bawaan


Menggunakan cara ini kita harus mengaktifkan fiturnya dengan cara membuka pengaturan melalui dial dengan kombinasi sandi, berikut caranya

  1. Pertama, buka aplikasi Phone untuk menampilkan dialpad (papan tombol panggilan)
  2. Selanjutnya ketik kode *#*#4838#*#*
  3. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman Menguji
  4. Pilih opsi Informasi telepon
  5. Dari halaman Informasi telepon, scrool ke bawah kemudian pada bagian Setel jaringan yang disukai, ganti ke LTE Only.

Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga


Selain cara yang sudah di jelaskan atas, Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis dengan bantuan aplikasi khusus dari pihak ketiga untuk mengunci jaringan.

Caranya buka aplikasi Google Play Store dan masuk ke menu pencarian, lalu cari aplikasi Force LTE Only atau 4G LTE Switch. Dengan bantuan aplikasi tersebut bisa mengunci jaringan agar tetap stabil.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa anda terapkan untuk mengunci jaringan 4G di Vivo V15 agar bisa mengakses internet dengan jaringan yang lebih stabil dan tanpa lelet.

You Might Also Like: