Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Unlock Bootloader VIVO S1

Cara Unlock Bootloader VIVO S1 - Proses Unlock Bootloader pada perangkat VIVO S1 wajib dilakukan jika ingin perangkat tersebut mendapatkan akses Root. Karena jika di ibaratkan kita akan masuk rumah yang di kunci maka kita harus membuka kuncinya dulu baru bisa masuk.

Begitu juga jika ingin Root Vivo S1 maka kita harus membuka bootloadernya dulu baru bisa di root. Jika tidak di buka bootloadernya maka aplikasi seperti Kingroot ataupun kingoroot tidak akan mempan membuka root di perangkat tersebut.

Baca: Cara Root Vivo Y91c Tanpa PC

Oleh karena itu harus di pastikan dulu bahwa ponsel Vivo S1 anda di unlock bootloadernya agar bisa dengan mudah di root. Kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial caranya.

Cara Unlock Bootloader Vivo S1


Beberapa perangkat android yang ada di Indonesia ada yang tidak bisa di unlock, namun untuk perangkat dari Vendor VIVO rata-rata bisa di UBL.

Dan sepertinya perangkat Vivo S1 bisa di buka, dan ini memudahkan kita jika ingin mendapatkan akses Root di ponsel kita, namun sebelum itu simak cara unlock bootloadernya di bawah ini.

Baca: Cara Root Vivo Y17 Tanpa PC

Selain itu, cara ini bisa anda terapkan untuk semua perangkat Vivo lainnya bisa dicoba saja.

Tahap 1: Siapkan Peralatan

Untuk membuka atau Unlock Bootloader anda harus menggunakan PC baik komputer ataupun laptop, siapkan bahan-bahan di bawah ini.
  1. Siapkan, Komputer/laptop.
  2. Kabel Data/USB.
  3. Download ADB Fastboot Tools Disini kemudian ekstrak filenya (caranya klik kanan filenya lalu pilih Extract Here).
  4. Download Driver USB VIVO Disini (Cari sesuai dengan Vivo S1) lalu install di laptop.

Tahap 2: Aktifkan USB Debug & OEM Unlock

Tahap kedua yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan menu OEM Unlock dan USB Debugging, agar bisa mengaktifkan kedua menu terasbut, kita harus masuk ke menu Developer Otions yang ternanam di semua perangkat Android. Namun untuk Android 5.0 (Lollipop) keatas menu tersebut tersembunyi. Untuk cara menampilkan menu tersebut sudah kami bahas langsung dalam artikel berikut.

Baca: Cara Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging

Tahap 3: Proses Unlock Bootloader VIVO S1

  1. Buka Laptop anda kemudian Ekstrack File Vivo Fastboot (caranya klik kanan filenya lalu pilih Extract Here)
  2. Buka folder Vivo Fastbot yang sudah di extract tadi, lalu klik dan tahan tombol Shift di keyboard + klik kanan di folder dan pilih Open command window here/Open PowerShell window here.
  3. Maka Command Line akan terbuka, tampilannya seperti tampilan CMD seperti gambar dibawah.
  4. Selanjutnya hubungkan Vivo Y91c Anda ke Laptop/PC menggunakan kabel USB.
  5. lalu ketikkan adb devices untuk mengecek apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC seperti gambar dibawah.
  6. Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader maka Hp akan restart dan otomatis masuk ke fastboot mode.
  7. Selanjutnya ketikkan fastboot bbk unlock_vivo jika berhasil maka akan tampil tulisan Device is unlock di Perangkat Anda.
  8. Terakhir ketikkan fastboot reboot dan tekan Enter untuk reboot/restart Hp
  9. Selesai

You Might Also Like: