Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Y91c Tanpa PC

Cara Root Vivo Y91c dengan Mudah Tanpa PC - Vivo Y91c merupakan produk terbaru dari Vivo, yang mana ponsel ini merupakan penerus Y91 2018 yang tahun lalu sukses melirik banyak peminat, nah pada kesempatn kali ini kami alan membahas bagaimana cara Root Vivo Y91c tanpa PC atau Komputer 100% berhasil.

Sebelum ketahap pembahasan root, berikut adalah spesifikasi singkat tentang Vivo Y91c. Perangkat ini menggunakan system Android 8 (Oreo) dengan bantuan prosecsor Mediatek MT6762 Helio P22. Layar yang digunakan menggunakan IPS LCD Infinity Display 6.22 inci.

Baca: cara screenshot Vivo Y17

Sedangkan untuk urusan fotograpy, ponsel ini menggunakan lensa untuk kamera utamanya13MP dan untuk kamera selfie tertanam lensa 8MP. Sedangkan untuk kapasitas baterainya 4.000 mAh. Dan untuk harganya di patok 1.8 jutaan.

Cara Root Vivo Y91c dengan Mudah


Jika anda ingin perangkat anda di Root pastinya anda sudah memiliki tujuan tersendiri, pastinya dengan melalukan dan memiliki akses Root pada Android memang sangat menyenangkan, karena kita bisa dengan leluasa menghapus aplikasi bawaan dan bisa membuat perangkat lebih stabil. Dan yang paling saya suka adalah bisa membuka password wifi yang di kunci

Tahap 1 Unlock Bootloader Vivo Y91c


Agar bisa dengan mudah di beri akses Root, maka yang pertama kali harus anda lakukan adalah membuka kunci boot atau bahasa kerennya adalah Unlock Bootloader.

Kenapa demikian? Karena Unlock Bootloader akan memberikan kita akses untuk mendapatkan Root, karena ibaratnya bootloader ini adalah dinding pertahanan kokoh setiap perangkat HP Android. Jadi wajib harus di buka jika ingin di root, simak caranya pada artikel berikut:

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Y91c

Tahap 2 Root Vivo Y91c

Sebelum melakukan rooting pastikan Vivo Y91c anda mempunyai akses internet. Hal ini bertujuan agar kingroot bisa memperbarui database/file kedalam sistem agar proses root berhasil.

  1. Download Aplikasi KingRoot versi terbaru Disini.
  2. Install aplikasinya, Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya.
  3. Jika muncul pesan “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  4. Selanjutnya akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  5. Jika aplikasinya telag terbuka silahkan pilih “Try it”
  6. Agar bisa masuk ke menu Root dan pilih lagi “Star Root” untuk memulai proses rooting.
  7. Proses Rooting biasanya memakan waktu sekitar 2-5 menit bahkan bisa saja lebih.
  8. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Rooted” pada layar.
  9. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  10. Untuk memastikan bahwa Vivo Y91c sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu tandabya Vivo Y91c sobat sudah berhasil diroot.
  11. Selesai!!!

Baca: Cara Ubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only di Semua HP Vivo

Cara Root Vivo Y91c Via Magisk

Bagi yang mau melakukan Root menggunakan metode ini, pastikan Vivo Y91c anda sudah terpasang TWRP. Silahkan Download Magisk dan simpan di katu memory atau SD Card.

Langkah-langkah Root via Magisk

  1. Matikan ponsel Anda lalu masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol power + tombol volume naik secara bersamaan
  2. Setelah ponsel berada di mode recovery lalu pilih install
  3. Lalu cari file Magisk dan klik pada file untuk menginstall
  4. Langkah selanjutnya swipe/geser ke kanan untuk mengkonfirmasi flash
  5. Tunggu hingga proses selesai
  6. Setelah proses selesai,kembali ke menu awal recovery dan pilih Reboot devices
  7. Dan selesai






Selamat mencoba semoga berhasil dan semoga tutorial ini membantu, jika ada yang mau di tanyakan silahkan kontak kami.

You Might Also Like: