Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root VIVO S1 Tanpa PC

Cara Root VIVO S1 Tanpa PC - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tututorial bermanfaat, artikel yang akan kami habas adalah cara root Vivo S1. Jadi buat anda yang mencari tutorial ini silahkan simak artikelnya sampai habis dan jangan lupa di baca dengan teliti.

VIVO S1 adalah perangkat ponsel seluler terbaru dari VIVO, yang mana ini adalah seri S dan ponsel pertama yang di pasarkan di Indonesia tepatnya tanggal 16 juli 2019. Pertama di kenalkan kepada publik pada 10 juli, yang mana ponsel ini menggunakan kamera 32 megapixel untuk berfoto selfie dan menggunakan fitur pemindai sidik jari di layar. Untuk urusan daya tahan baterai, Vivo S1 di tunjang dengan kapasitas 4.500 mAh yang akan bisa menemani pengguna seharian.

Baca: Cara Screenshot Vivo S1 dengan Mudah 

Memberikan akses Root pada perangkat Android memang banyak caranya dan juga beragam, bisa di lakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang langsung bisa kita install. Atau menggunakan bantuan perangkat Komputer.

Sejatinya Root Android menggunakan komputer jauh lebih mudah dan hasilnya sudah pasti akan 100% berhasil. Namun menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Framaroot, Kingroot, KingoRoot juga bisa kita terapkan jika memang sobat tidak memiliki komputer.

Baca: Cara Root Vivo Y91 2019 Tanpa PC

Nah, bagi anda yang akan memberikan akses root vivo s1 bisa ikuti tahap demi tahapnya di bawah ini.

Cara Root VIVO S1 Tanpa PC


Untuk melakukan Root Vivo S1 bisa dibilang mudah, karena bisa di root menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti kingroot, namun ada 1 syarat yang harus anda lakukan agar bisa memberikan akses Root menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu harus membuka Bootloader Vivo S1 anda.

Proses 1: Unlock Bootloader Vivo S1

Proses ini untuk mempermudah aplikasi pihak ketiga memberikan akses Root Vivo S1, karena kalau di ibaratkan Bootloader adalah perisai pertahanan yang di pasang pada system, jadi untuk mendapatkan akses penuh kita harus membukanya.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo Vivo S1

Proses 2: Root Vivo S1 Via Kingroot

  1. Pertama Download Aplikasi KingRoot
  2. Kemudian install aplikasinya, Jika terdapat notifikasi berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  3. Pastikan Vivo S1 anda terhubung ke jaringan Internet.
  4. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open” agar aplikasi Kingroot berjalan.
  5. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  6. Agar aplikasi Kingroot bisa memberikan akses root silahkan klik tombol “Start Root” untuk memulai proses root.
  7. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  8. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  9. Selesai proses Root sudah berhasil.
  10. Langkah terakhir, silahkan install aplikasi Root Checker dari Play Store kemudian jalankan, jika ada pesan 100% dan berwarna hijau maka proses Root sudah berhasil di dapatkan pada perangkat Vivo S1 anda.

Itulah tutorial cara root Vivo S1 tanpa PC dengan mudah, pastikan anda melakukan setiap tahapan dengan teliti agar berhasil, jika ada kesulitan, anda bisa hubungi melalui formulir kontak yang sudah kami sediakan diatas. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

You Might Also Like: