Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Y17 Tanpa PC

Cara Root Vivo Y17 Tanpa PC - Memberikan akses Root pada perangkat Android memang sangat menyenagkan, itu dikarenakan kita bisa dengan leluasa otak-atik Android. Nah buat kamu yang belum tahu apa itu Root sebenarnya, silahkan simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Root Android adalah suatu proses yang dilakukan untuk mendapatkan akses perizinan pada perangkat smartphone, tablet, dan perangkat lainnya yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol atau akses yang lebih tinggi pada berbagai subsistem Android tersebut.

Baca: Cara Root Vivo Y17

Perlu kalian ketahui, dalam masalah ini Android menggunakan kernel Linux, jadi dengan demikan proses rooting ini bisa diartikan memberikan akses ke dalam hak administratif (administrator) seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

Cara Root Perangkat Vivo Y17


Jika Android kamu sudah di Root kamu bisa menggunakan banyak aplikasi yang membutuhkan akses root, seperti aplilasi Lucky Patcher, yang dengan aplikasi ini kita bisa hack berbanyak game. Dan masih banyak lagi.

Langkah 1 Unlock Bootloader

Oke, sekarang kita lanjut ke tutorial cara Root Vivo Y17, yang mana untuk bisa mendapatkan akses Root di perangkat ini kita harus membuka kunci boot di ponsel ini, kalau bahasa kerennya Unlock Bootloader, karena jika langsung kita root tanpa membuka bootloader maka akan gagal meski menggunakan komputer sekalipun.

Beda jika sudah di unlock, melalukan Rooting menggunakan aplikasi pihak ketiga pun juga bisa di lakukan, oleh karena itu silahkan simak caranya.

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Y17

Langkah 2: Root Vivo Y17

  1. Download Aplikasi Kingroot Disini
  2. Jika sudah di download, install aplikasinya, Jika ada notif “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya.
  3. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  4. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  5. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  6. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Get now” untuk memulai proses rooting.
  7. Proses Rooting biasanya memakan waktu sekitar 2-5 menit bahkan bisa saja lebih.
  8. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Rooted” pada layar.
  9. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  10. Untuk memastikan bahwa Vivo Y17 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Vivo Y17 sobat sudah berhasil diroot.
  11. Selesai!!!

Lihat: Cara Ubah Jaringan 3G jadi 4G Only di HP Vivo

Cara Root Vivo Y17 Via Magisk

Bagi yang mau melakukan Root menggunakan metode ini, pastikan Vivo Y17 anda sudah terpasang TWRP. Silahkan Download Magisk dan simpan di sdcard

Langkah-langkah Root

  1. Matikan ponsel Anda lalu masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol power + tombol volume naik secara bersamaan
  2. Setelah ponsel berada di mode recovery lalu pilih install
  3. Lalu cari file Magisk dan klik pada file untuk menginstall
  4. Langkah selanjutnya swipe/geser ke kanan untuk mengkonfirmasi flash
  5. Tunggu hingga proses selesai
  6. Setelah proses selesai,kembali ke menu awal recovery dan pilih Reboot devices
  7. Dan selesai





You Might Also Like: