Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengaktifkan Menu Developer Options Semua Android

Okelove | Cara Mengaktifkan Menu Developer Options Semua Android - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips sederhana namun bermanfaat bagi anda yang membutuhkan info tentang cara ini, yang mana pada pembahasan kali ini kami akan memberikan cara mengaktifkan menu Pilihan Pengembang atau Developer Options.

Developer Options adalah menu pengaturan pegembang yang tersedia di semua perangkat Android, dalam menu ini tersedia banyak pengaturan sistem yang sangat bermanfaat bagi memaksimalkan kinerja dari perangkat. Banyak pengaturan yang bisa di aktifkan di menu Pilihan Pengembang seperti Menu: USB Debug, OEM Unlock, Fake GPS dan masih banyak lainnya.

Baca: Cara Screenshot Oppo A1k

Nah, cara ini bisa di terapkan untuk semua model perangakat Android, seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus, Advan, Lenovo dan lainnya.

Cara Mengaktifkan Menu Developer Options Semua Android


  1. Pertama, Buka menu Pengaturan atau Settings kalau pakai bahasa Inggris
  2. Kemudian masuk ke menu Tentang Perangkat atau About Device bagi yang pakai bahasa Inggris
  3. Pilih Informasi Perangkat Lunak
  4. Selanjutnya cari menu Nomer Versi / Build Number, jika sudah ketemu silahkan klik 7 kali sampai menu Developer Options / Pilihan Pengembang di aktifkan.
  5. Kembali lagi ke menu Setting / Pengaturan maka menu Developer Options akan tampil di atas menu About Device.
  6. Sekarang aktifkan Menu OEM Unlock dan juga USB Debugging.
  7. Selesai

Dengan menaktifkan menu tersebut kita bisa memberikan akses kepada komputer untuk lebih mudah mendeteksi dan juga bisa mepermudah memberikan akses Root pada perangkat Android anda.

Lihat: Cara Screenshot Oppo F11 dan F11 Pro

Jika sudah aktif, maka anda bisa melakukan Root pada ponsel Android anda, namun harus di ingat, apabila susah berhasil di root, pastikan menu OEM Unlock tetap di nyalakan agar perangkat Android anda tidak di reset otomatis oleh system yang nantinya akan membuat ponsel kamu menjadi Bootlop.

Manfaat Mengaktifkan Developer Options

  1. Seperti saat kita akan Root smartphone Android (khususnya) Samsung maka menu ini harus di aktifkan karena menu Kunci OEM/OEM Unlock harus di aktifkan agar perangkat tersebut bisa di-root.
  2. Mengaktifkan Lokasi Palsu atau& Fake GPS Location, mengaktifkan Lokasi Palsu bisa kita gunakan saat kita ingin mengubah Kuota Lokal Telkomsel agar bisa di gunakan di daerah lain, atau jika ingin bermain game online, seperti Pokemon Go, kita tidak perlu ke luar rumah untuk bermain Pokemon, bahkan kita bisa langsung pergi ke negara lain hanya dengan menggunakan Lokasi palsu.

You Might Also Like: