Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50S

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50S - Baru-baru ini Samsung telah mengumumkan bahwa pre-order dari smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A50s sudah resmi dibuka di Indonesia. Sementara untuk periode pre-order dimulai dari tanggal 9 September hingga 15 Septemer 2019 yang dapat diakses dari situs resmi Samsung.

Ponsel ini hadir untuk versi terbaru dari Galaxy A50 yang lebih dulu melenggang beberapa bupan yang lalu. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, lantas perangkat ini menyasar kalangan menengah dengan harga berkisaran 4 juta sampai 5 jutaan.

Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy M20

Tersedia dalam dua varian yang bisa anda pilih, yaitu RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Kabarnya ponsel ini juga sudah mendukung fitur pengisian cepat.

Begini Cara Screenshot Samsung Galaxy A50S bisa Pake jari


Untuk info lebih detail bisa kunjungi langsung samsung.com/id. Sekarang kita akan membahas cara mengambil screeshot di perangkat ini, fitur yang satu ini menjadi andalan semua pengguna untuk menyimpan menjadi sebuah gambar, baik itu chat ataupun gambar yang tidak mendukung untuk di download. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan ponsel samsung lainnya, bisa pake tombol ataupun pake jari, simak saja caranya di bawah ini.

Screenshot Via Tombol Kombinasi


  1. Cari area yang akan di screenshot
  2. Selanjutnya tekan secara betsamaan tombol Power dan Volume Bawah
  3. Pada tahap ini bakalan terdengar suara rana kamera dan layar akan berkedip
  4. Jika proses susah selesai, maka akan mendapatkan notifikasi bahwa layar berhasil di screenshot
  5. Hasilnya bisa di lihat pada menu Galery

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung J2 Core

Screenshot Via Palm Swipe


Selain menggunakan tombol fisik, kamu juga bisa mengambil screenshot menggunakan fitur gesture Palm Swipe yang sudah disediakan oleh Samsung pada Galaxy A50s.

  1. Pertama, aktifkan terlebih dahulu pada menu Settings.
  2. Selanjutnya, pilih menu Advanced Feature.
  3. Pada halaman Advanced Feature, pilih menu Motion and Gesture.
  4. Kemudian aktifkan fitur Palm Swipe to capture.
  5. Setelah aktif, maka kamu dapat langsung menentukan area yang akan di-screenshot.
  6. Setelah area screenshot ditentukan, anda dapat mengepalkan kelima jari seperti pisau dengan posisi miring dan menyapu atau melakukan swipe dari bagian kanan ke kiri layar.
  7. Selanjutnya, layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa screenshot berhasil dilakukan.
  8. Selesai

Itulah 2 cara yang bisa anda gunakan, menurut kami cara yang paling mudah adalah dengan kombinasi tombol, karena cara ini paling praktis dan paling sering digunakan karena menjadi andalan semua perangkat Android.

You Might Also Like: