Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengatasi Lupa Pola / Sandi Samsung J2 Core

Cara Mengatasi Lupa Pola / Sandi Samsung J2 Core 2018 - Smartphone Samsung J2 dilengkapi dengan fitur keamanan pola, pin dan password. Dengan menggunakan pola ataupun sandi kita bisa mengamankan smartphone agar tidak bisa dibuka orang lain yang tidak berkepentingan.

Dan pastinya fitur lock screen ini selalu digunakan oleh para pengguna smartphone, Namun terkadang fitur ini malah jadi boomerang untuk kita. Tanpa kita sadari kita telah membuat pola atau sandi yang agak rumit dan kita bisa saja lupa.

Baca: Cara Root Samsung J2 Core Tanpa PC

Yaitu kita lupa dengan pola yang telah kita buat, jika sudah begitu, maka smartphone tidak bisa masuk ke Halaman depan, dan ponsel tidak bisa digunakan sebelum pola tersebut dibuka. Meski ponsel di matikan beberapa kali tetap saja untuk bisa masuk ke Home harus membuka pola terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Lupa Pola atau Sandi Samsung J2 Core 2018


Untuk bisa kembali menggunakan ponsel yang terkunci, maka cara satu-satunya harus di unlock dulu pola.

Nah, jika anda mendapatkan masalah ini. Kebetulan kami membahas tutorial cara agar ponsel bisa digunakan lagi dan dan membuka pola atau sandi yang lupa.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung J2 Pro 2018

Untuk samsung j2 Core ini sangatlah mudah sekali mengatasinya. Namun cara tersebut pastinya harus di ikuti dengan teliti agar bisa berhasil. Nah berikut adalah salah satu caranya:

Mengatasi Lupa Pola/Sandi Via Factory Reset


  1. Pertama matikan dulu Samsung J2 Core anda.
  2. Jika Samsung J2 Core tidak bisa di matikan, silahkan cabut baterainya agar ponsel bisa mati
  3. Selanjutnya masuk ke memu Recovery mode. Caranya dengan menekan tombol Power + Volume Atas. Tekan kedua tombol tersebut secara bersama-sama sampai keluar logo Android.
  4. Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, maka akan terdapat beberapa menu yang bisa dipilih. gunakan tombol volume up dan down untuk memilih menu tersebut.
  5. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset. Lalu klik tombol Power untuk konfirmasi pilihan.
  6. Tunggu hingga proses wiping selesai.
  7. Jika sudah selelai, selanjutnya pilih menu Reboot System Now untuk merestart smartphone tersebut.
  8. Jika berhasil, maka smartphone kamu akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.

Catatan: Beberapa kasus terjadi, biasanya setelah memasukan cara tersebut Pola/Sandi berhasil di hapus, namun untuk bisa masuk ke menu Home anda harus verifikasi dengan akun Google yang tersinkron di ponsel tersebut, jika lupa. Maka anda harus melewatinya dengan cara Bypass Samsung J2 Core anda.

Semoga bermanfaat, itulahcara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi lupa pola atau sandi yang lupa, selain itu cara ini juga bisa anda gunakan untuk semua perangkat Samsung Galaxy seris lainnya.

You Might Also Like: