Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshoot Samsung Galaxy M20

Contents

Ulasan singkat Samsung Galaxy M20


Pada tanggal 14 februari 2019 Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan produk smarphone teranyarnya yang di beri nama Samsung Galaxy M20, yang mana pihak Samsung  membandrol Galaxy M20 dengan harga terjangkau, serta dibekali dengan spesifikasi dan fitur mempuni. Dengan alasan ini, diharapkan Samsung M20 bisa mendapatkan  sukses pendahulunya seri Galaxy J yang cukup bagus di pasaran.

Menarik untuk di baca: cara screenshot Samsung A20

Samsung Galaxy M20 mengusung spesifikasi yang cukup tinggi, ditenagai oleh prosesor Octa-core Exynos 7904 pada dapur pacunya. Serta didukung GPU Mali-G71 MP2 yang mana panel ini bisa memaksimalkan peforma grafis kompilasi bermain game.

Nah, pada edisi samsumg seri M ini tidak meliki tombol home berbeda dengan series samsung j di tahun 2018. Menggunakan layar full view menjadikan cara untuk menagkap layar atau screenshot Samsung M20 menjadi lebih beda.

Lalu bagaimana caranya menangkap layar (screenshoot) di samsung galaxy m20? Untuk caranya sangat mudah dan simpel. Pihak Samsung juga sudah menyertakan sejumlah cara lain. Meski harus diaktifkan terlebih dahulu. Di bawah ini kami infokan 2 cara simpel untuk menangkap layar di Samsung M20.

Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 menggunakan Kombinasi Tombol Fisik


Cara yang ini memang sudah tidak asing lagi bagi semua smartphone besutan samsung, namun yang membedakan adalah tombol yang harus di tekan. Umumnya setiap ponsel menggunakan kombinasi tombol Volume Atas + Tombol Home. Namun karena Samsung M20 tidak memiliki tombol Home, maka untuk proses kombinasi menjadi berbeda.

Terkait: cara screenshot Samsung M30

Kombinasi tombol fisik yang dimaksud di sini adalah kombinasi tombol Power dan Volume Down. Caranya mudah, yakni dengan menekan tombol power + Volume (-) beberapa saat, hingga terdengar bunyi jepretan seperti Shutter kamera.

Memang cara ini terbilang mudah. Namun melakukan screenshot pada Samsung Galaxy M20 dengan kombinasi tombol fisik ini agak kurang efisien, khususnya ketika sedang tergesa-gesa. Malah jika koordinasi antara tangan kiri dan kanan, atau jari yang satu dengan yang lain, malah tiba-tiba menurunkan volume, atau mengunci layar.

Baca juga: cara screenshot samsung A10

Cara Screenshot Samsung M20 menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Nah, kalau menggunakan cara ini menurut kami adalah cara terbaik, karena kamu tidak perlu menekan tombol, cukup menggunakan aplikasi dengan satu kali klik langsung beres, dan tidak akan menemui kendala ataupun kerusakan jika menggunakan tombol kombonasi. Cukup simpel, yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ke-3.

Untuk jenis aplikasi bisa kamu cari sendiri di Play Store lalu ketikan "pengkap layar atau screenshoot" di kolom pencarian. Dan ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Cara Screenshot Samsung A30

Setiap aplikasi juga menawarkan cara tertentu, dan terkadang ada pula yang menawarkan cara berbeda. Mun menggunakan cara ini lebih mudah.

Itulah 2 cara screenshoot di Samsung Galaxy M20, dengan mudah dan pastinya sangat simpel.

You Might Also Like: