Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Aktifkan Face Unlock OPPO A1K

Cara Aktifkan Face Unlock OPPO A1K - Perangkat terbaru dari Vendor OPPO yang menyasar kelas pemula OPP0 A1K sepertinya akan mengikuti jejak dari OPPO A3S yang telah berhasil meraih kesuksesan di pasaran.

Itu di karenakan perangkat ini di banderol dengan harga 1.8 juta saja, selain itu spesifikasi yang di tawarkan juga sangat mumpuni di kelasnya.

Baca: Cara Root OPPO A1K Tanpa PC

Dari segi desain, Oppo A1k memiliki bentang layar 6,1 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1.560 piksel. Layar ini memiliki aspect ratio 19,5:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Oppo A1k dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification dari Oppo.

Baca: Cara Screenshot OPPO A1K

Di bagian punggung Oppo A1k, Oppo hanya membenamkan sebuah sensor kamera yang memiliki resolusi 8 megapiksel dan dilengkapi dengan LED flash.

Cara Aktifkan Face Unlock OPPO A1K


Ponsel ini juga sudah menggunakan fitur face unlock namun tidak menggunakan fitur finger print. Akan tetapi sudah terpasang fitur face unlock juga sudah lumayan terbantu jika di bandingkam dengan lock pattern ataupun sandi.

Baca: Cara Root OPPO A5S Tanpa PC

Nah, pada kesempatan kali kami akan membahas cara mengaktifkan fitur face unlock oppo a1k.

Tahap 2: Aktifkan fitur Face Unlock

  1. Pertama, ke menu pengaturan atau settings bagi yang pake bahasa Inggris.
  2. Selanjutnya, pilih Face & Passcode yang terdapat pada menu Settings.
  3. Pada halaman Face & Passcode, maka akan di suruh mengaktifkan Lockscreen Password dan dapat membuat kunci layar yang diinginkan baik menggunakan Pattern, Password, maupun PIN.
  4. Apabila sudah selesai, masuk ke menu Face pada halaman Face & Passcode dan meregistrasikan wajah yang digunakan untuk membuka kunci dengan fitur Face Unlock.
  5. Nantinya, Anda akan dipandu dalam meregistrasikan wajah apabila baru pertama kali menggunakannya.
  6. Jika sudah diregistrasi, maka Anda dapat masuk ke pilihan Use Face For yang nantinya akan menampilkan menu Unlock, App Lock, dan Private Safe.
  7. Selain Unlock, Anda dapat langsung mengaktifkan App Lock
  8. Nantinya pada App Lock akan muncul beragam aplikasi yang dapat dikunci dan dibuka aksesnya dengan menggunakan App Lock
  9. Setelah selesai, maka Anda dapat kembali ke homescreen untuk mencoba hasilnya
  10. Nantinya apabila Anda mengakses aplikasi yang sudah dikunci maka akan diminta untuk memindai wajah yang sudah didaftarkan pada fitur Face Unlock
  11. Selanjutnya, aplikasi yang terkunci tersebut akan terbuka

Baca: Cara Ganti Font OPPO A1K

Itulah tutorial cara mengaktifkan face unlock di oppo a1k, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung jika ada yang mau di tanyakan silahkan hubungi kami melalui formulir kontak.

You Might Also Like: