Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root OPPO A5S Tanpa PC

Cara Root OPPO A5S Tanpa PC - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial bermanfaat, yang artikel yang akan kami bahas adalah cara root oppo a5s. Jadi buat sobat yang sedang mencarinya boleh simak artikelnya sampai habis.

Memberikan akses Root pada perangkat Android memang banyak caranya dan juga beragam, bisa di lakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang langsung bisa kita install. Atau menggunakan bantuan perangkat Komputer.

Baca: Cara Root OPPO A3S Tanpa PC

Sejatinya Root Android menggunakan komputer jauh lebih mudah dan hasilnya sudah pasti akan 100% berhasil. Namun menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Framaroot, Kingroot juga bisa kita terapkan jika memang sobat tidak memiliki komputer.

Nah, bagi anda yang akan memberikan akses root 0ppo A5s bisa ikuti tahap demi tahapnya di bawah ini.

Apa itu Root?

Root adalah suatu proses yang dilakukan untuk mendapatkan akses perizinan pada perangkat smartphone, tablet, dan perangkat lainnya yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol atau akses yang lebih tinggi pada berbagai subsistem Android tersebut. Jika perangkat Android anda sudah di root maka dapat mengedit file sistem dengan mudah. Seperti menghapus aplikasi bawaan, meningkatkan performa ponsel dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara Root Oppo A5S Tanpa PC


Baca: Cara Root OPPO A1K Tanpa PC

Untuk melakukan Root Oppo A5s bisa dibilang mudah, karena bisa di root menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti kingroot, Towelroot, dan lainnya, namun ada 1 syarat yang harus anda lakukan agar bisa memberikan akses Root menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu harus membuka Bootloader Oppo A5s anda.

Proses 1: Unlock Bootloader OPPO A5S

Proses ini untuk mempermudah aplikasi pihak ketiga memberikan akses Root Oppo A5s, karena kalau di ibaratkan Bootloader adalah perisai pertahanan yang di pasang pada system, jadi untuk mendapatkan akses penuh kita harus membukanya.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo A5S

Proses 2: Root Oppo A5S Via Kingroot

  1. Pastikan HP terhubung dengan koneksi internet.
  2. Pastikan Baterai mencukupi, kami sarankan sudah terisi penuh
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika notif seperti berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  8. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel anda.
  9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit atua bisa saja lebih.
  10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Rooted” pada layar.
  11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  12. Untuk memastikan bahwa Oppo A5S sudah benar-benar ter-root, silahkan download aplikasi Root Checker di Play Store dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Oppo A5S sobat sudah berhasil diroot.
  13. Selesai!!!

Itulah tutorial cara root OPPO A5S tanpa PC dengan mudah, pastikan anda melakukan dengan teliti agar berhasil, jika ada kesulitan, anda bisa hubungi melalui formulir kontak yang sudah kami sediakan diatas. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

Root OPPO A5s via iRoot

Nah, jika anda ingin menggunakan metode yang satu ini di wajibkan harus menggunakan komputer atau laptop. Karena kita akan menggunakan aplikasi pigak ketiga yang kita pasang di PC. Simak caranya berikut ini

  1. Aktifkan USB Debugging pada perangkat
  2. Aktifkan juga Unknown source pada perangkat
  3. Download iRoot for PC
  4. Install aplikasi iRoot pada pc/komputer Anda
  5. Matikan aplikasi Anti Virus di PC anda, karena aplikasi tersebut mengganggu proses Rooting
  6. Langkah selanjutnya, hubungkan handphone Anda ke PC dengan USB
  7. Jalankan aplikasi iRoot dengan cara klik file exe dan selanjutnya iRoot akan mendeteksi perangkat serta driver secara otomatis Untuk itu diperlukan koneksi internet pada komputer Anda
  8. Setelah ponsel terdeteksi, sekarang klik tombol Root
  9. Kemudian proses root akan berjalan, mungkin ini memakan waktu sedikit lama
  10. Selama proses berlangsung jangan pindahkan, cabut handphone atau melakukan operasi lain karena ini akan mengganggu proses root
  11. Setelah proses selesai perangkat akan reboot secara otomatis dan muncul pesan succes





You Might Also Like: