Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Y91 2019 Tanpa PC

Cara Root Vivo Y91 2019 Tanpa PC - Vivo Y91 merupakan produk yang laris manis di pasaran, mengingat ponsel ini di bandrol terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Kini ponsel tersebut sudah memiliki 3 varian yaitu Y91, Y91C dan Y91 2019.

Nah bagi kamu yang yang memiliki ponsel ini terus mau melakukan atau memberikan akses Root di Vivo Y91 2019, kebetulan kami akan membahas tutorialnya kali ini.

Baca: Cara Root OPPO F11 & F11 Pro

Untuk melakukan Root di perangkat ini terbilang cukup mudah jika di bandingkan dengan smartphone besutan Samsung, yang mana prosesnya cukup panjang dan harus memasang TWRP.

Sedangkan untuk Vivo Y91 2019 kita bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga seperti Kingroot. Namun sebelum itu kamu harus membuka Bootloadernya terlebih dulu.

Cara Root Vivo Y91 2019


Memiliki ponsel yang sudah di root memang sangat menyenangkan, karena kita leluasa menjadi admin dan membuat smartphone menjadi lebih meningkat performanya.

Tahap 1 Unlock Bootloader Vivo Y91 2019


Sebelum ke tahap Root, hal yang pertama harus anda lalukan adalah membuka bootloader Vivo Y91 2019. Karena jika belum di unlock maka proses Root akan susah dilakukan. Krena jika di istilahkan Bootloader adalah perisai yang di pasang pada system perangkat. Jadi wajib harus di buka jika ingin di root, simak caranya pada artikel berikut:

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Y91 2019

Tahap 2 Root Vivo Y91 2019

  1. Pertama Download Aplikasi KingRoot
  2. Kemudian install aplikasinya, Jika terdapat notifikasi berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  3. Pastikan Vivo Y91 2019 anda terhubung ke jaringan Internet.
  4. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open” agar aplikasi Kingroot berjalan.
  5. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  6. Agar aplikasi Kingroot bisa memberikan akses root silahkan klik tombol “Start Root” untuk memulai proses root.
  7. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  8. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  9. Selesai proses Root sudah berhasil.
  10. Langkah terakhir, silahkan install aplikasi Root Checker dari Play Store kemudian jalankan, jika ada pesan 100% dan berwarna hijau maka proses Root sudah berhasil di dapatkan pada perangkat Vivo Y91 2019 anda.

Semoga tutorial ini membantu, jika ada yang mau di tanyakan silahkan kontak kami, Semoga berhasil.

You Might Also Like: