Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Vivo Y17

Cara Screenshot Vivo Y17 - Perangkat terbaru Vivo yang kali ini hadir untuk mengisi seri Y, yang mana perangkat ini menyisir kalangan menengah. Spesifikasi yang dibawanya sangat mumpuni di kelasnya.


Vivo Y17 menggunakan chipset Helio P35 dan menggunakan RAM 4GB serta penyimpanan internal yang luas mencapai 128GB. Dan di bandrol dengan harga 3.6 juta untuk pasar India.

Masih banyak fitur unggulan yang di bawa perangkat ini, namun tak bisa di pungkiri lagi, bahwa fitur screenshot juga merupakan fitur penting dalam setiap smartphone.

Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y91c

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial singkat cara mengambil screenshot di perengkat Vivo Y17.

Cara Mengambil Screenshot Vivo Y91


Ada beberapa cara yang bisa anda coba di bawah ini, yang mana anda bisa pilih caranya sesuai dengan kebutuhan. Dan pilih cara yang paling mudah menurut anda. Yuk simak lebih lengkap caranya di bawah ini.

Screenshot dengan Kombinasi Tombol


  1. Pertama-tama, cari halaman atau gambar yang akan di-l screenshot
  2. jika sudah, tekan tombol Power bersamaan dengan tombol volume bawah
  3. Tunggu sampai layar berkedip atau terdengar suara khas tangkapan kamera
  4. hasil screenshot akan masuk ke galery

Baca juga: Cara Screenshot OPPO A9

Screenshot fitur FunTouch OS


anda pun bisa mengambil tangkapan layar dengan menggunakan fitur S-Capture bawaan FunTouch OS yang sudah tertanam pada ponsel Vivo.

  1. Untuk menggunakan fitur bawaan dari FunTouch OS ini, kamu bisa mengusap layar dari bawah ke atas (membuka Control Center) setelah membuka area, halaman atau aplikasi yang akan diabadikan ke dalam bentuk gambar.
  2. Selanjutnya, pilih opsi S-Capture pada menu Control Center yang ditampilkan. Lalu, kemudian pilih salah satu opsi screenshot yang ingin kamu gunakan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording, atau screenshot panjang.

Baca juga: Cara Screenshot Asus Zenfone Live L2

Itulah cara yang bisa anda gunakan, selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi bantuan yang bisa anda download dari Playstore agar lebih mudah dan juga simpel. Namun balik lagi kepada pilihan anda. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like: