Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Unlock Bootloader Vivo Y17

Okelove | Cara Unlock Bootloader Vivo Y17 - Perangkat terbaru Vivo di hadirkan pada bulan Mei 2019, yang mana ponsel ini menggunakan kode type Y17, perangkat ini di tujukan untuk kalangan atau kelas menengah kebawah.

Nah, pada tutorial kali ini kami akan membahas cara Unlcock Bootloader untuk perangkat Vivo Y17. Yang pastinya jika anda mencari tutorial ini pastinya akan melakukan atau mendapatkan akses Root untuk HP Vivo Y17.

Lihat: Cara Mengatasi Lupa Pola di Vivo Y91

Tak perlu panjang lebar, kita langsung saja ke pembahasan utama dari artikel ini. Namun perlu anda ketahui terlebih dahulu. Anda harus menggunakan Komputer atau Laptop untuk melakukan Unlock Bootloader di ponsel ini.

Cara Unlock Bootloader Vivo Y17


Di perlukan bahan atau peralatan yang akan di gunakan untuk bisa membuka bootloader, untuk itu anda harus mendownload bahannya agar bisa di gunakan dan bisa berhasil 100%. Silahkan persiapkan dulu bahannya.

  1. Download USB Driver Vivo Disini untuk Window
  2. Download Vivo Fastboot Disini
  3. Siapakan Kabel Data USB
  4. Siapkan Komputer atau Laptop

Langkah selanjutnya

Aktifkan mode USB Debuging dan juga Unlock OEM untuk perangkat Vivo Y17 anda, yang mana tahap ini untuk mempermudah Komputer anda melacak ponsel dan juga memberi otoritas pada setelan USB Debug. Caranya bisa dibaca pada artikel berikut

Baca: Cara Meangkatifkan Developer Options Vivo Y17

Proses Unlock Bootloader

  1. Buka Laptop anda kemudian Ekstrack File Vivo Fastboot (caranya klik kanan filenya lalu pilih Extract Here)
  2. Buka folder Vivo Fastbot yang sudah di extract tadi, lalu klik dan tahan tombol Shift di keyboard + klik kanan di folder dan pilih Open command window here/Open PowerShell window here.
  3. Maka Command Line akan terbuka, tampilannya seperti tampilan CMD seperti gambar dibawah.
  4. Selanjutnya hubungkan Vivo Y17 Andake Laptop/PC menggunakan kabel USB.
  5. lalu ketikkan adb devices untuk mengecek apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC seperti gambar dibawah.
  6. Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader maka Hp akan restart dan otomatis masuk ke fastboot mode.
  7. Selanjutnya ketikkan fastboot bbk unlock_vivo jika berhasil maka akan tampil tulisan Device is unlock di Perangkat Anda.
  8. Terakhir ketikkan fastboot reboot dan tekan Enter untuk reboot/restart Hp
  9. Selesai

Baca juga: cara screenshot Vivo Y91c

Nah kalau sudah di unlock langkah selanjut kamu bisa dengan mudah memberikan akses ke ponsel Vivo Y17 anda, untuk cara root bisa baca artikel kami yang lainnya.

Silahkan simak video di bawah ini untuk lebih lengkapnya.





You Might Also Like: