Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Y91 Tanpa PC

Okelove | Cara Root Vivo Y91 Tanpa PC - Vivo Y91 merupakan produk yang laris manis di pasaran, mengingat ponsel ini di bandrol terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Nah bagi kamu yang yang memiliki ponsel ini terus mau melakukan atau memberikan akses Root di Vivo Y91, kebetulan kami akan membahas tutorialnya kali ini.

Untuk melakukan Root di perangkat ini terbilang cukup mudah jika di bandingkan dengan smartphone besutan Samsung, yang mana prosesnya cukup panjang dan harus memasang TWRP.

Baca: Cara Root VIVO Y91c Tanpa PC

Sedangkan untuk Vivo Y91 kita bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga seperti Kingroot. Namun sebelum itu kamu harus membuka Bootloadernya terlebih dulu.

Cara Root Vivo Y91


Memiliki ponsel yang sudah di root memang sangat menyenagkan, karena kita leluasa menjadi admin dan membuat smartphone menjadi lebih meningkat performanya.

Tahap 1 Unlock Bootloader Vivo Y91


Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuka Unlock Bootloader. Kenapa demikian? Karena Unlock Bootloader akan memberikan kita akses untuk mendapatkan Root, karena ibaratnya bootloader ini adalah dinding pertahanan kokoh setiap perangkat HP Android. Jadi wajib harus di buka jika ingin di root, simak caranya pada artikel berikut:

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Y91

Tahap 2 Root Vivo Y91

Sebelumnya pastikan Vivo Y91 anda terhubing dengan internet. Ini bertujuan agar Kingroot bisa memperbarui database/file kedalam sistem agar proses root berhasil.

  1. Download Aplikasi KingRoot versi terbaru Disini.
  2. Install aplikasinya, Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya.
  3. Jika muncul pesan “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  4. Selanjutnya akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  5. Jika aplikasinya telag terbuka silahkan pilih “Try it”
  6. Agar bisa masuk ke menu Root dan pilih lagi “Star Root” untuk memulai proses rooting.
  7. Proses Rooting biasanya memakan waktu sekitar 2-5 menit bahkan bisa saja lebih.
  8. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Rooted” pada layar.
  9. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  10. Untuk memastikan bahwa Vivo Y91 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu tandabya Vivo Y91 sobat sudah berhasil diroot.
  11. Selesai!!!

Baca juga: Cara Root VIVO Y17 Tanpa PC

Cara Root Vivo Y91 Via Magisk

Bagi yang mau melakukan Root menggunakan metode ini, pastikan Vivo Y91 anda sudah terpasang TWRP. Silahkan Download Magisk dan simpan di katu memory atau SD Card.

Langkah-langkah Root via Magisk

  1. Matikan ponsel Anda lalu masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol power + tombol volume naik secara bersamaan
  2. Setelah ponsel berada di mode recovery lalu pilih install
  3. Lalu cari file Magisk dan klik pada file untuk menginstall
  4. Langkah selanjutnya swipe/geser ke kanan untuk mengkonfirmasi flash
  5. Tunggu hingga proses selesai
  6. Setelah proses selesai,kembali ke menu awal recovery dan pilih Reboot devices
  7. Dan selesai

Semoga tutorial ini membantu, jika ada yang mau di tanyakan silahkan kontak kami, Semoga berhasil.

You Might Also Like: