Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengatasi Memori Penuh Samsung A10 dan A10S

Cara Mengatasi Memori Penuh Samsung A10 dan A10S - Samsung Galaxy A10 dan A10s sama sama memiliki kapasitas memori sebesar 32gb untuk memori internalnya dan masih bisa di perluas lagi dengan menggunakan mikro sd sampai kapasitas 128gb. Samsung A10 sudah tidak produksi lagi itu dikarenakan penerusnya Gapaxy A10s sudah hadir.

Pernahkah anda mengalami memori penuh di ponsel samsung A10? Atau mungkin anda sedang mencari tutorial agar memori di perangkat A10 anda bisa jadi lega atau tidak penuh.

Baca: Cara Root Samsung A10s Tanpa PC

Hal ini pasti akan terjadi jika anda sering melakukan foto dan video dengan kamera, baik selfie ataupun membuat video, atau bahkan anda sering download video yang berkapasitas besar.

Cara Mengatasi Memori Penuh Samsung A10 dan A10S


Bagi pengguna baru pastinya aoan kebingunagan, lantaran memori sudah penuh. Padahal sudah menghapus video, foto bahkan aplikasi, namun tetap saja memori tetap penuh. Jika anda mengalaminya, maka bisa anda ikuti cara berikut ini.

Samsung A series 2019 memiliki kemampuan yang sedikit berbeda dari ponsel samsung yang hadir bukan di tahun 2019. Karena samsung A 2019 akan menyaring video atau foto yang dihapus sekitar 15 hari. Jadi jika kamu menghapus video dan foto maka tidak akan terhapus melainkan di simpan selama 15 hari sebagai sampah. Barulah setelah 15 hari akan secara otomatis di hapus oleh system.

Baca: Cara Screenshot Samsung A30S

Cara Mudah Mengatasinya


  1. Oleh karena itu silahkan anda masuk ke Aplikasi Galery
  2. Pada aplikasi tersebut ,silahkan pilih tombol/icon tiga titik yang ada di sebelah atas Kanan
  3. Kemudian pilih menu Sampah
  4. Jika sudah masuk di menu sampah, maka akan terdapat foto atau video yang tersimpan sebagai sampah.
  5. Silahkan hapus sampahnya secara permanen agar penyimpanan ponsel kembali menjadi lega.

Itulah cara mudah mengatasi memory penuh di perangkat Samsung Galaxy A10 dan A10s, semoga bermanfaat.

You Might Also Like: