Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Samsung Galaxy A10S Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy A10S Tanpa PC - Smartphone Galaxy A10s resmi dirilis Samsung untuk "menyempurnakan" Galaxy A10 yang dirilis Maret lalu. Secara keseluruhan, perubahan spesifikasi dari Galaxy A10 tidak banyak. Banderol harganya pun tidak jauh berbeda dengan Galaxy A10.

Ponsel ini hadir sebagai penerus pendahulunya Galaxy A10. Jika di lihat perangkat ini hadir membawa peningkatan yang cukup signifikan, mulai dari baterai, fingerprint dan juga dual kamera.

Untuk itu, pada trik dan tips kali ini kita aka membahas cara melakukan rooting samsung a10s, sejatinya melakukan rooting perangkat samsung akan lebih mudah menggunakan TWRP > Magisk pastinya akan mudah dan berhasil.

Baca: Cara Screenshot Samsung A20s

Kendati demikian, jika kamu tidak punya PC bisa mencoba melakukan rooting menngunakan aplikasi bantuan tanpa pc. Karena jika menggunakan TWRP maka diwajibkan harus pakai PC saat pemasangan TWRP.

Cara Root Samsung Galaxy A10S Tanpa PC


Hal yang perlu kamu ketahui saat akan root perangkat, yaitu kamu bisa meningkatkan performa ponsel dan juga akan menghilangkan garansi serta tidak akan menerima pembaruan system secara OTA.

Jika memang mau mencobanya, anda bisa ikuti cara dibawah ini. Namun kami tidak menjamin akan berhasil, karena perangkat rada sulit untuk di rooting tanpa TWRP. Namun alangkah baiknya untuk dicoba.

Baca: Cara Root Samsung A10 Tanpa dan Pake PC

Root Samsung A10S Via Kingroot

  1. Pertama pastikan A10S anda terhubung dengan Internet
  2. Pastikan baterai penuh atau diatas 60%
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Kemudian install aplikasinya, Jika terdapat notifikasi berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  5. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open” agar aplikasi Kingroot berjalan.
  6. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  7. Agar aplikasi Kingroot bisa memberikan akses root silahkan klik tombol “Start Root” untuk memulai proses root.
  8. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  9. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  10. Selesai proses Root sudah berhasil.

Jika gagal, anda bisa ulangi beberapa kali, sampai bisa namun jika tetap tidak bisa maka harus root dengan PC.

Catatan: Kami tidak menjamin 100% akan berhasil memberikan akses Root Samsung A10S tanpa PC karena masalah teknis.

Kami sarankan anda melakukan Root Samsung A10S milik sobat dengan metode ODIN > TWRP > Magisk. Agar proses Root berhasil, namun di butuhkan perqngkat PC (laptop/komputer) untuk memasang TWRP di Samsung A10S. untuk caranya akan kami tulis di artikel selanjutnya.

You Might Also Like: