Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Ganti Font OPPO A5 2020 Mudah

Cara Mengganti Font OPPO A5 2020 Mudah Tanpa Root - Mengganti Font Tulisan pada perangkat smartphone menjadi sebuah keseruan tersendiri bagai beberapa orang, selain bosan dengan tampilan font yang itu itu aja, juga bisa membuat ponsel menjadi lebih keren dan beda dari yang lain.

Sejatinya semua perangkat smartphone khususnya Android sudah mendukung ganti font, namun caranya yang berbeda-beda dan ada juga yang jumlahnya terbatas ataupun banyaknya font yang premium.

Lihat Juga: Cara Mengambil Screenshot OPPO A5 2020

Nah untuk perangkat OPPO ini biasanya agak sedikit berbeda dengan merek vendor smartphone lainnya, jika ingin mengganti font maka diperlukan sedikit setingan agar bisa merubah font dengan gaya yang di inginkan.

Baru-baru ini vendor OPPO telah resmi memperkenalkan 2 smartphone teranyarnya di Indonesia, kedua ponsel tersebut dinamai dengan A50 (2020) dan A9 (2020). jika anda memiliki salah satu ponsel tersebut dan ingin mengganti Font, silahkan ikuti tutorial berikut ini sampai selesai.

Cara Ganti Font OPPO A5 2020 Mudah Tanpa Root Berhasil


Untuk cara kali ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Theme Store. Aplikasi ini berguna untuk merubah font menjadi lebih keren dengan banyaknya Font yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, selain itu juga tersedia Font yang premium (berbayar) dan juga tersedi banyak Font secara free (gratis).

Baca : Cara Mengganti Font OPPO A9 2020 Tanpa Root

Bagi yang penasaran bagaimana caranya, silahkan ikuti caranya berikut ini, pastikan dibaca dengan baik agar bisa berhasil dan tidak menemui kendala.

Tahap Pemasangan Font OPPO A5 2020

  1. Pertama OPPO A5 2020 terhubung ke Internet.
  2. Kedua, download aplikasi Theme Store China.
  3. silahkan pasang aplikasinya (install)
  4. Jika sudah terinstall maka aplikasi tersebut akan mengganti aplikasi Theme bawaan (default) di ponsel anda secara otomatis.
  5. Buka aplikasinya, maka akan tampak seperti gambar di bawah, untuk melanjutkan klik Tulisan Tiongkok di bawah dan selanjutnya klik pada Tombol Aa yang sudah di tandai pada gambar
  6. Sekarang anda bisa pilih Font sesuai dengan kritea yang anda inginkan untuk di pasang di OPPO A5 2020 anda
  7. Ingat, karena jenis font di Theme Store ini ada yang berbayar (premium) dan ada juga yang Gratis (Free). Jadi untuk membedakannya bisa lihat pada gambar berikut, simak tulisan yang berbayar dengan yang gratis. Kalau yang premium ada angkanya seperti 6.0 pada gambar
  8. Jika sudah mendapatkan Font yang di inginkan, silahkan klik Font tersebut, kemudian klik tombol hijau untuk mendownloadnya
  9. Jika sudah di download cukup klik lagi tombol hijau tersebut untuk menerapkan Font tulisan di ponsel OPPO A5 2020 anda.
  10. Selesai

Menarik untuk dibaca : Cara Mengambil Screenshot OPPO A9 2020 Terbaru

Bagaimana mudah bukan caranya, jika anda belum berhasil, silahkan dibaca dengan teliti. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman-teman anda, terima kasih.

You Might Also Like: