Skip to main content

Okelove

follow us

Doa Ketika Sakit Kepala yang dianjurkan Nabi SAW

Doa Ketika Sakit Kepala yang dianjurkan Rassulallah - Sakit kepala dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit. Misalnya kurang tidur, kacamata dengan resep salah, stres, suara bising, atau penutup kepala yang ketat. Atau karena putaran.

Obat yang dapat mengurangi sakit kepala adalah parasetamol dan ibuprofen. Selain itu juga di perlukan istirahat agar dapat membantu meringankan rasa sakit. Atau jika mendapatkan sakit yang tidak bisa di tahan lagi sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter atau berobat ke klinik.

Sakit kepala memang membuat serba salah dan sangat menyiksa sekali, karena kita tidak bisa dengan leluasa karena sakit ini.

Doa Ketika Sakit Kepala yang dianjurkan Rassulallah


Baca: Doa Ketika Sakit Gigi

Jika sedang sakit kepala dan anda sudah berobat, namun sakit juga masih belum reda, anda bisa bersabar dan tak lupa pula anda bisa berdoa meminta kepada Allah semoga cepat sembuh dari sakit.

Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi Saw. kepada para sahabatnya. Lafadz doanya sebagai berikut;

بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka.”

Doa ini berasal dari hadis riwayat Imam Tirmizi dari Ibnu Abbas, dia berkata;

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَلِّمُنَا مِنَ الأَوْجَاعِ كُلِّهَا ، وَمَنَ الْحُمَّى هَذَا الدُّعَاءَ : بِسْمِ اللَّهِ الْكَبِيرِ ، أَعُوذُ بِاللَّهِ الْعَظِيمِ مِنْ شَرِّ كُلِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ ، وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

“Rasulullah Saw mengajari kami doa ini dari semua sakit dan dari panas, ‘Bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.’”

Itulah doa-doa yang bisa anda baca saat sedang sakit kepala. Semoga lekas sembuh.

You Might Also Like: