Skip to main content

Okelove

follow us

Doa Ketika Sakit Gigi

Doa Ketika Sakit Gigi - Sakit Gigi merupakan salah satu sakit yang menjengkelkan dan menyakitkan. Tak jarang sakit gigi membuat seseorang gampang marah dan emosi naik. Hal ini sudah pernah saya rasakan, karena sakit Gigi semuanya menjadi serba salah, aktivitas apapun terasa sangat menyakitkan sekali.

Penyebab umum gejala sakit Gigi


Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari. Contohnya meliputi menggigit sesuatu yang keras, membersihkan gigi dengan benang, sesuatu mengganjal di antara gigi, atau kawat gigi. Pada anak-anak, sakit gigi adalah bagian umum dari proses pertumbuhan.

Ketahuilah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya, salah satunya adalah dengan berdoa dengan sungguh-sungguh layaknya bacaan doa sakit gigi sesuai sunnah. Rassulallah SAW menganjurkan membaca doa-doa berikut ini.

Ini Doa Yang Patut anda Baca ketika Sakit Gigi


Jika seseorang sakit gigi, maka hendaknya dia memegang pipinya sambil membaca doa berikut sebanyak tujuh kali (7x);

اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوءَ مَا يَجِدُ وَفُحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمُبَارَكِ الْمَكِينِ عِنْدَكَ

Allohumma azhib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal mubarokil makini ‘indaka.

“Ya Allah lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Doa Sakit Gigi Yang Kedua


ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru" (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)" (HR. Muslim)

Itulah 2 doa yang bisa anda baca ketika mengalami sakit gigi, semoga dengan membaca doa-doa tersebut sakit gigi anda lekas sembuh. Semoga bermamfaat.

You Might Also Like: