Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root OPPO A9 2020 Tanpa PC Berhasil

Cara Root OPPO A9 2020 Tanpa PC Berhasil - Tutorial pada perangkat OPPO A9 2020 memanglah tidak sedikit, bagi pengguna baru mungkin kata root masih asing, namun bagi pengguna lama dan yang bisa bermain game online pastinya tau apa itu root dan pastinya bakal di lakukan jika bisa, agar bisa mepermudah saat bermain game untuk mendapatkan akses lebih.

Nah sekarang kita bahas cara root di HP Oppo A9 2020 baik tanpa pc ataupun menggunakan PC. Sebelum itu anda harus tahu dulu tentang kelebihan dan kekurangan root.

Baca: Cara Mengganti Font Oppo A9 2020 Biar Keren

Kelebihan Root adalah akan membuat ponsel menjadi lebih optimal dan bisa menjalankan aplikasi ataupun game lebih sempurna karena bantuan root, kekurangan dari root adalah, akan menghapus garansi dari perangkat tersebut, jadi jika anda mau root pastikan pikir pikir dulu, selain itu juga ada kendala bootlop jika saat proses root ada kesalahan.

Tutorial Cara Root Oppo A9 2020 Tanpa PC Berhasil


Untuk bisa me-root ponsel oppo, baik itu oppo a9 2020. Kita di wajibkan untuk membuka unlock bootloader diperangkat tersebut, karena hal ini mutlak harus di lakukan agar proses root bisa berjalan dengan lancar dan proses root akan berhasil, apabila belum di unlock bootloader, maka root akan sulit untuk di dapat bahkan tidak akan berhasil, oleh karena itu, silahkan baca artikelnya berikut ini.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo A9 2020

Root OPPO A9 2020 via Software iRoot


Untuk melalukan dengan car ini, anda harus menggunakan laptop, setelah itu nonaktifkan semua aplikasi anti virus yang ada pada pc Anda, karena cenderung mengganggu proses Root.

  1. Aktifkan USB Debugging pada perangkat
  2. Aktifkan juga unknown source pada perangkat
  3. Download iRoot for PC
  4. Install aplikasi iRoot pada pc/komputer Anda
  5. Langkah selanjutnya, hubungkan handphone Anda ke PC dengan USB
  6. Jalankan aplikasi iRoot dengan cara klik file exe dan selanjutnya iRoot akan mendeteksi perangkat serta driver secara otomatis Untuk itu diperlukan koneksi internet pada komputer Anda
  7. Setelah handphone Anda terdeteksi, sekarang klik tombol Root
  8. Kemudian proses root akan berjalan, mungkin ini memakan waktu sedikit lama tergantung pada smartphone OPPO A9 2020 anda
  9. Selama proses berlangsung jangan pindahkan, cabut handphone atau melakukan operasi lain karena ini akan mengganggu proses root
  10. Setelah proses selesai handphone akan reboot secara otomatis dan muncul pesan succes/komplit

Baca: Cara Screenshot OPPO A9 2020 Pake 3 Jari

Proses 2: Root Oppo A9 2020 Via Kingroot

  1. Pastikan Oppo A9 2020 terhubung dengan koneksi internet, karena proses Root membutuhkan akses Internet.
  2. Pastikan Baterai diatas 50% atau lebih baik 100%
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika ada notif “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  8. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel Oppo A9 2020 anda.
  9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit atua bisa saja lebih.
  10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Root Succesfully” pada layar.
  11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  12. Untuk memastikan bahwa Oppo A9 2020 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Oppo A9 2020 sobat sudah berhasil diroot.
  13. Selesai!!!

You Might Also Like: