Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengatasi Lupa Pola OPPO A5S

Cara Mengatasi Lupa Pola OPPO A5S - Ponsel ini pertama kali di rilis pada bulan maret 2019 dan menjadi ponsel Seri A pertama OPPO yang di pasarkan di Indonesia, setelah itu batulah ada OPPO A1K.

OPPO A5S adalah perangkat smartphone yang ditujukan untuk kalangan atau kelas menengah kebawah. Harga dari ponsel ini sekitar 2 jutaan kurang lebih.

HP ini memiliki 4 buah fitur keamanan yang terpasang, dari keempat tersebut adalah Pattern, Pin, Password dan juga Face Unlock.

Mengunci smartphone memang menjadi kebutuhan setiap pengguna, lantaran agar ponsel tidak bisa di buka dengan orang yang tidak memiliki kepentingan ataupun untuk privacy si pemililk.

Baca: Cara Root OPPO A5 Tanpa PC

Namun terkadang fitur kunci keamanan ini sering menjadi senjata makan tuan, pola atau password yang dibuat sering lupa, dan ini memang sering amat terjadi bagi siapa saja.

Cara Mengatasi Lupa Pola, Pin atau Password OPPO A5S


Untuk bisa kembali menggunakan ponsel, pastinya harus memasukan sandi yang sudah terpasang, namun karena lupa mau gimana lagi, cara satu satunya adalah dengan membuka pola dengan cara dan trik tertentu agar bisa dibuka kembali.

Ada 3 cara yang bisa anda coba untuk bisa membuka kembali kunci yang telah terpasang pada perangkat Oppo A3s yang anda miliki, yuk simak caranya di bawah ini.

Via Opsi Lupa Password


Karena kasusnya kita lupa, silahkan coba memasukan Pola atau sandi secara acak. Saat kita memasukkan sandi yang salah berulangkali, maka di layar akan tampil notifikasi jeda waktu agar kita dapat menginput kembali sandi atau pola baru.

Baca: Cara Mengganti Font OPPO A5S

Nah, pada tahap ini yang paling penting. Pada bagian bawah notifikasi ada opsi Forgot password (lupa sandi) untuk melanjutkan silakan klik tautan tersebut.

Saat kita masuk ke opsi Lupa password maka nantinya akan disuruh menginput Username dan sandi dari akun Google yang sama persis dengan akun di HP OPPO A5s anda.

Catatan: pastikan anda memasukan akun Google yang digunakan pada perangkat tersebut.

Setelah berhasil masuk, nantinya kita akan disuruh membuat ulang password pengaman layar yang baru.

Via Opsi Telepon


Opsi ini kita lakukan saat koneksi internet OPPO A3s tidak terhubung dan jika gagal masuk ke akun google pada opsi yang lupa password.

Baca: Cara By Pass FRP Google OPPO A5S

  1. Silahkan pinjam ponsel teman dan lakuka panggilan telepon ke nomor yang ada di HP OPPO
  2. Setelah ponsel berdering, silahkan langsung tekan tombol Home dan masuk ke menu setting, kemudian aktifkan koneksi internetnya
  3. Setelah koneksi data terhubung, matikan panggilan dan coba lakukan lagi langkah via opsi Lupa password diatas.

Via Mode Recovery


Jika anda masih kesulitan melakukan 2 langkah diatas, maka satu satunya untuk mengatasi lock screen OPPO A5s melalui metode Recovery.

  1. Cas baterai OPPO sampai lebih dari 50 persen, kemudian matikan (shutdown) ponsel.
  2. Pada kondisi HP OPPO A5s mati, silahkan tekan tombol Power dan volume bawah secara bersamaan, jangan dilepas dahulu
  3. Saat muncul logo OPPO silahkan lepaskan kedua tombol dan tunggu sampai masuk ke mode reccovery
  4. Silahkan pilih bahasanya dulu yakni inggris, kemudian kita masuk ke opsi Wipe data & cache. Gunakan tombol volume untuk menggerakkan pilihan dan tombol power untuk eksekusi perintahnya.
  5. Selanjutnya pilih opsi “yess–delete all user data“, tunggu sampai prosesnya selesai
  6. Setelah itu, restart ponsel dengan memilih opsi “reboot system Now
  7. Silahkan tunggu dengan sabar sampai sistem kembali menyala dan layar sudah tidak akan terkunci lagi.

Catatan: saat memilih opsi recovery reset, maka seluruh data di ponsel akan hilang kecuali yang ada di memori eksternalnya. Contoh data yang terhapus yakni data aplikasi, Buku telepon, data login akun, unduhan dan lain sebagainya.

You Might Also Like: