Skip to main content

Okelove

follow us

Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H

Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H - Kalender Islam atau Hijriah memiliki sistem penanggalan yang berdasarkan pada siklus sinodis bulan, yaitu siklus dua fase bulan yang sama secara berurutan. Pergantian bulan baru berdasarkan pada penampakan hilal, bulan sabit terkecil yang dapat diamati dengan mata telanjang.

Kemenungkinan besar 1 Muharam 1441 Hijriah akan jatuh pada tanggal 1 September 2019, kita selaku umat muslim patut merayakannya, namun untuk merayakan tahun baru islam, kita tidak perlu bersenang-senang. Melainkan kita bisa perbanyak ibadah dengan menjalankannya.

Baca: Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2020

Selain itu, kita bisa saling berbagi ucapan selamat tahun baru hijriah kepada teman ataupun saudara, kita bisa berbagi ucapan melalui media sosial seperti Whatsapp, Facebook dan media sosial lainnya.

Nah, berikut sudah kami rangkum 10 ucapan berbahasa Indonesia dan 5 berbahasa Inggris yang bisa dan bagus di jadikan sebagai status di media sosial kamu.

Kumpulan Kata Ucapan Tahun Baru Hijriah 1442 Hijriah


Wahai sahabatku, pertebal iman, perbanyak ibadah. Mari sambut 1441 Hijriah dengan tekad menjadi khalifah untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya.

Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

Baca: Kata Ucapan Hari Santri 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Kami mengucapkan, Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram - 1441 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.

Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Islam semakin memberi cahaya peradaban di tengah masyarakat dunia. Amiin.

Bahasa Sunda garam itu adalah uyah
Niat hati kepasar membeli sayuran dapatnya akik
Selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah
Semoga kita semua dpt hijrah ke kehidupan yang lebih baik

Ucapan Tahun Hijriah 1442 H


Selamat tahun baru Islam 1441 H, Moga makin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, damai selalu NKRI.

Kulla 'am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 muharram 1441 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharam 1441 H.Marilah dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Swt dan disabdakan oleh Rasulullah.

Baca: Pantun Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat

Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Ucapan Tahun Baru Hijriah/Islam bahasa Inggris


Happy New Islamic Year, may Allah make it a good and blessed year for you

Happy New Islamic Year 1 Muharram 1441 H, Hopefully this year is better than the previous year

Bad times you experienced this year will end with the year to be, and notice that this new year will hopefully happy new year friend.

Before the new year expresses the happiness, I had the support of my loved ones, each of them wish you a Happy New Islamic Year 1 Muharram 1440 H.

In the New Year, you carry all the experiences of the past years and that is the greatest power of every New Year! This year again, you are less student and more master!

You Might Also Like: