Skip to main content

Okelove

follow us

Kata Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2019

Kata Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2019 - Pada tanggal 22 oktober selalu rutin di peringati sebagai hari santri nasional. Pada tahun ini hari santri akan di jatuh pada hari selasa 22 oktober 2019.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari santri, untuk secara sederhananya kita bisa ikut memperingati dengan membagikan kata ucapan kepada sesama umat muslim.

Kata kata ucapan selamat hari santri bisa kita bagikan kepada teman ataupun saudara melalui Whatsapp atau membagikannya menggunakan media sosial yang bisa kita tuliskan sebagai status di facebook, twitter, caption instagram dan akun media sosial lainnya.

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019


22 Oktober 2019 hari santri nasional
Santri cermin Islam nusantara

Santri nasional, identitas nusantara
Ikhlas mengabdi untuk umat
Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Dari santri, untuk negeri
Selamat hari santri nasional 2019

Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelek
Bangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha
Selamat hari santri nasional

Ucapan Hari Santri Terbaik

Menjadi santri bukan untuk menjadi sok suci. Menjadi santri bukan agar  menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinanku untuk menjadi santri. Kehidupan dunia lalui dengan sungguh-sungguh dengan keyakinan tersebut. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Kata Mutiara Hari Santri

Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

Sejuta benang terpisah dari orang tua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

Berbekal niat lurus dan suci, setelah kucium punggung tanganmu, ayah ibu, kulangkahkan kakiku memasuki gerbang pesantren, doakanlah agar aku selalu rajin, ulet dan tangguh menghadapi kehidupan di pesantren, sebagai bekal kelak hidup di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Sejarah Hari Santri Nasional

Dilansir dari tribunnews.com. Mengapa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional ? Hal tersebut merujuk pada peristiwa bersejarah yang membawa bangsa Indonesia meraih kemerdekaan dari para penjajah.

Yakni Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

KH. Hasyim Asy’ari sebagai ulama pendiri NU menyerukan jihad dengan mengatakan bahwa “Membela tanah air dari penjajah hukumnya fardlu’ain atau wajib bagi setiap individu“. Seruan Jihad yang dikobarkan oleh KH Hasyim Asy’ari itu membakar semangat para santri Arek-arek Surabaya untuk menyerang markas Brigade 49 Mahratta pimpinan Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.

Jenderal Mallaby pun tewas dalam pertempuran yang berlangsung 3 hari berturut-turut tanggal 27, 28, 29 Oktober 1945. Hal tersebut membuat marah angkatan perang Inggris, hingga berujung pada peristiwa 10 November 1945, yang tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Kemerdekaan Indonesia memang tidak lepas dari para santri dan ulama. Karena memang tak hanya tentara yang berperang melawan penjajah, tercatat banyak ulama dan santri yang ikut berperang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Itulah mengapa tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

You Might Also Like: