Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root OPPO F11 dan F11 Pro Tanpa PC

Cara Root OPPO F11 dan F11 Pro Tanpa PC - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tututorial bermanfaat, yang artikel yang akan kami habas adalah cara root oppo F11 dan F11 Pro. Jadi buat sobat yang sedang mencarinya boleh simak artikelnya sampai habis.

OPPO F11 merupakan ponsel terbaik dari seri F yang telah di luncurkan oleh Vendor asal negeri tirai bambu OPPO. Pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi yang luar biasa dan yang paling keren adalah kamera depan yang menggunakan teknologi Pop Up dan warna yang digunakan untuk mempercantik perangkat ini menggunakan warna gradasi yang membuat ponsel menjadi lebih elegan dan terlihat lebih mewah.

Baca: Cara Root OPPO A1K Tanpa PC

Memberikan akses Root pada perangkat Android memang banyak caranya dan juga beragam, bisa di lakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang langsung bisa kita install. Atau menggunakan bantuan perangkat Komputer.

Sejatinya Root Android menggunakan komputer jauh lebih mudah dan hasilnya sudah pasti akan 100% berhasil. Namun menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Framaroot, Kingroot juga bisa kita terapkan jika memang sobat tidak memiliki komputer.

Baca: Cara Root OPPO A5S Tanpa PC

Nah, bagi anda yang akan memberikan akses root 0ppo F11 pro bisa ikuti tahap demi tahapnya di bawah ini. Namun sebelumnya, bagi anda yang belum tahu apa itu root bisa baca penjelasan singkatnya di bawah ini.

Apa itu Root?

Root adalah suatu proses yang dilakukan untuk mendapatkan akses perizinan pada perangkat smartphone, tablet, dan perangkat lainnya yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol atau akses yang lebih tinggi pada berbagai subsistem Android tersebut. Jika perangkat Android anda sudah di root maka dapat mengedit file sistem dengan mudah. Seperti menghapus aplikasi bawaan, meningkatkan performa ponsel dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara Root Oppo F11 & F11 Pro Tanpa PC


Untuk melakukan Root Oppo F11 bisa dibilang mudah, karena bisa di root menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti kingroot, Towelroot, dan lainnya, namun ada 1 syarat yang harus anda lakukan agar bisa memberikan akses Root menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu harus membuka Bootloader Oppo F11 & F11 Pro anda.

Proses 1: Unlock Bootloader OPPO F11 & F11 Pro

Proses ini untuk mempermudah aplikasi pihak ketiga memberikan akses Root Oppo F11, karena kalau di ibaratkan Bootloader adalah perisai pertahanan yang di pasang pada system, jadi untuk mendapatkan akses penuh kita harus membukanya.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo F11 & F11 Pro

Proses 2: Root Oppo F11 & F11 Pro Via Kingroot

  1. Pastikan HP terhubung dengan koneksi internet.
  2. Pastikan Baterai mencukupi, kami sarankan sudah terisi penuh
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika notif seperti berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  8. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel anda.
  9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit atua bisa saja lebih.
  10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Root Succesfully” pada layar.
  11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  12. Untuk memastikan bahwa Ponsel OPPO anda sudah benar-benar root, silahkan download aplikasi Root Checker melalui Play Store dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya perangkat sobat sudah berhasil diroot.
  13. Selesai!!!

Itulah tutorial cara root OPPO F11 dan F11 Pro tanpa PC dengan mudah, pastikan anda melakukan dengan teliti agar berhasil, jika ada kesulitan, anda bisa hubungi melalui formulir kontak yang sudah kami sediakan diatas. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

You Might Also Like: