Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengetahui Pengumuman Hasil PPDB Online 2019/2020

Cara Mengetahui Pengumuman Hasil PPDB Online 2019/2020 - PPDB Online adalah sumber informasi penerimaan siswa baru sistem online untuk penerimaan siswa baru jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang proses pendaftaran, seleksi, dan pengumumannya dilakukan dan diumumkan secara online melalui situs PPDB Online di wilayah provinsi, kabupaten dan kota masing-masing.

Setelah anda beberapa hari yang lalu melakukan pendaftaran serta juga telah diseleksi oleh panitia PPDB Online. Saatnya kini tiba bagi anda untuk melihat kelulusan atau pengumuman hasil dari pendaftaran yang sebelumnya anda ajukan.

Lihat: Wilayah Peserta PPDB Online 2010/2020

Pastinya, saat akan melihat pengumuman hasil Seleksi PPDB Online, semua orang tua mendoakan yang terbaik untuk anaknya tercinta, supaya bisa diterima di sekolah impiannya. Tak lupa pula dengan calon siswa sendiri, pastinya anda juga berharap dan berdoa supaya bisa lulus dalam proses pendaftaran serta diterima di Sekolah yang di impikan.

Pengumuman Hasil PPDB Online 2019/2020


Perlu diketahui juga. Bahwa pada saat melakukan pendaftaran di PPDB Online, ada beberapa wilayah PPDB online yang memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk memilih 2 (dua) Sekolah. Yang mana pilihan sekolah pertama yang paling diprioritaskan, sedangkan untuk pilihan sekolah kedua adalah sebagai cadangan. Perlu di ingat juga, tidak semua wilayah PPDB Online seperti demikian, ada yang juga hanya memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk memilih 1 (satu) sekolah saja jadi manfaatkan sebaik mungkin.

Baca: Cara Daftar PPDB Online 2019/2020

Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tata cara mengetahui hasil pengumuman PPDB Online 2019/2020. Tentunya pasti anda sudah tidak sabar dan ingin segera mengetahui hasilnya, dan tentunya berharap agar bisa lulus dan diterima, kami doakan semoga dan di terima di sekolah yang anda impikan.

tata cara mengetahui hasil pengumuman PPDB Online 2019/2020


  1. Buka situs resmi PPDB Online Provinsi, Kabupaten atau kota tujuan anda. Atau anda bisa langsung masuk ke situs yang di tuju (contohnya) : cimahi.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih pada jenjang pendidikan (SD / SMP / SMA / SMK)
  3. Selanjutnya pilih dan klik menu "Seleksi"
  4. Kemudian klik tombol "Pilih Sekolah"
  5. Pilih nama sekolah yang tersedia atau ketik di kolom pencarian nama sekolah anda
  6. Selanjutnya Pilih jurusan (MIPA / IPS)
  7. Berikutnya secara otomatis muncul daftar nama peserta PPDB Online
  8. Sekarang, klik nama peserta (nama anda)
  9. Kemudian muncul informasi data diri dan keterangan diterima atau tidaknya di satu Sekolah. Keterangan tersebut ada dibagian bawah. Baca informasi tersebut dengan teliti.
  10. Jika anda dinyatakan diterima, selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di sekolah yang menerima anda
  11. Jika anda dinyatakan tidak diterima, maka bisa mendaftar pada jalur masuk lainnya di sekolah tersebut (jika ada), atau mendaftar di sekolah lainnya yang masih membuka pendaftaran

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut ini.








Kami ucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi, sedangkan untuk anda yang tidak lulus seleksi, jangan bersedih dan berkecil hati. Jangan lupa untuk yang lulus seleksi agar segera melakukan pendaftaran ulang di Sekolah masing-masing.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2019. Semoga informasi membantu dan bermanfaat.

You Might Also Like: