Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Daftar PPDB Online 2019 SD SMP SMA dan SMK

Okelove.id | Tutorial Cara Daftar PPDB Online 2019 SD SMP SMA dan SMK - Tahun ajaran 2019/2020 akan segera di mulai kembali. Yang mana kini adalah saatnya untuk menerima kembali siswa atau murid baru untuk setiap jenjang sekolah, baik SD, SMP, SMA ataupun SMK. Untuk mempermudah siswa mendapatkan sekolah yang di idolakan, kini susah di sediakan pendaftaran secara online.

SIAP PPDB Online merupakan sebuah sistem yang telah dirancang sebagai pusat pengelolaan informasi penerimaan peserta didik baru online mulai dari proses pendaftaran, seleksi, sampai dengan pengumuman hasil seleksi semuanya dapat di akses secara online di situs siap-ppdb.com.

Situs tersebut telah dirancang sebagai saran pemberi informasi kepada sekolah, guru, siswa, orang tua, alumni, mahasiswa. masyarakat, atau lembaga yang ingin mengetahui informasi SIAP PPDB Online.

Sangat disayangkan, untuk saat ini belum semua kabupaten ataupun kota di Indonesia tergabung di situs siap-ppdb.com. Mungkin hal tersebut di setiap yang belum terdaftar koneksi jaringan Internert belum stabil. Namun tentunya pasti pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk kedepannya.

Tutorial Cara Daftar PPDB 2019 SMP SMA dan SMK


Seiring kemajuan jaman, Penerimaan Peserta Didik Baru atau Penerimaan Siswa Baru sekarang juga bisa dilakukan secara online. Dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah, serta bisa di akses dari jauh. Bagi yang anda yang baru pertama kali untuk melakukan pendaftaran secara online mungkin akan mengalami kesulitan. Nah, pasa kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial panduan cara pendaftaran SIAP PPDB Online.

Sebelum memasuki topik pembahasan, alangkah baiknya anda perlu mengetahui wilayah-wilayah SIAP PPDB Online se-Indonesia untuk tahun 2019/2020, simak ulasannya pada artikel berikut.

Baca juga: Wilayah Pendaftaran PPDB 2019/2020 Provinsi Kabupaten Kota

Setelah mengetahui data wilayah yang ikut dalam ppdb tahun 2019/2020, selanjutnya apabila anda ingin mendaftarkan diri anda menjadi calon peserta didik baru pada wilayah kabupaten atau kota tujuan anda, silahkan menuju langsung ke situs resmi ppdb-online.com masing-masing wilayah.

Setelah itu baca informasi yang berkaitan dengan pendaftaran calon peserta didik baru dan lakukan pendaftaran sesuai aturan yang telah ditentukan oleh masing-masing wilayah.

Cara Daftar PPDB 2019


  1. Pertama ,Buka situs siap-ppdb.com di browser kamu.
  2. Selanjutnya klik pada menu di sudut kanan atas (mendaftar/login)
  3. Maka akan tampil halaman baru dengan tulisan (Selamat Datang di Komunitas TELKOM SIAP Online). Apabila kamu sudah pernah mendaftar, silahkan anda klik "masuk". Namun jika anda belum pernah melakukan pendaftaran, silahkan klik "mendaftar". Selain itu sobat juga bisa masuk menggunakan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  4. Setelah klik (mendaftar), akan muncul halaman baru yang akan meminta anda untuk memasukan Email. Isi kolom tersebut dengan Email (gmail) yang anda miliki.
  5. Muncul halaman baru untuk mengisi biodata anda berupa nama anda, jenis kelamin, tanggal lahir, dan anda adalah seorang : guru, tenaga kependidikan, siswa, orang tua, mahasiswa, alumni, dosen, atau masyarakat peduli pendidikan. Kemudian klik "lanjut".
  6. Lanjut, akan muncul halaman baru berupa untuk mengisi password anda, kemudian masukkan kembali password anda, dan isi kode captcha. kemudian klik "lanjut".
  7. Sekarang anda masuk pada langkah terakhir, silahkan masukkan kode aktifasi anda. Silahkan buka kotak masuk email anda untuk melihat kode aktifasi di menu sosial. Jika telah menemukan kode aktifasi tersebut, copy dan paste kode tersebut pada kolom aktifasi pendaftaran SIAP PPDB Online seperti berikut. Kemudian klik "lanjut".
  8. Selamat anda telah bergabung dengan SIAP PPDB Online.

Untuk info lebih lanjut silahkan tonton video di bawah ini!.







Itulah tutorial yang bisa anda coba untuk mendaftar PPDB Online versi sebelumnya untuk versi sekarang mungkin tidak akan jauh berbeda atau mungkin sama, Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like: