Skip to main content

Okelove

follow us

Kata Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2019

Kata Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2019 - 1 Juni setiap tahunnya rutin di peringati sebagai Hari lahir Pancasila. Untuk tahun 2019 ini Hari Lahir Pancasila jatuh pada hari Sabtu (1/6/2019) bertepan juga dengan hari ke 26 ramadhan.

Di kutip dari tribunnews.com. Pancasila di susun dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa sebagai pedoman kehidupan untuk kita rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun ke lima sila dalam Pancasila adalah sebagai berikut:


  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tentu kita tahu bahwa Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Pancasila diambil dari bahasa Sanskerta: pañca yang berarti lima dan śīla berarti prinsip, asas atau dasar.

Baca juga:

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingatinya, termasuk dengan memberi ucapan selamat hari lahir pancasila. bisa dituliskan sebagai status di akun media sosial seperti Facebook, Caption Instagram atau akun media sosial lainnya.

Berikut adalah kumpulan kata kata ucapan hari lahirnya pancasila


Pancasila itu keberagaman, keberagaman yang dihormati oleh dunia. Saya Indonesia. Saya Pancasila.

Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yg diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yg adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2019

Pancasila bukan agama, tidak betentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama. -Gusdur

Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.

Ucapan Pancasila


Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Binneka Tunggal Ika Indonesia.

Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, Kita semua Indonesia. - Zul_hasan

Sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaato, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya. - KHR. As'ad Syamsul Arifin

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila.

Selamat memperingati hari lahir pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

contoh kata kata hari pancasila


Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika, Selamat Hari Lahir Pancasila.

Jangan hanya hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari ya! Selamat Hari Lahir Pancasila.

Kita boleh berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu! Selamat Hari Lahir Pancasila. - Sandiuno

Pancasila itu ideeologi bangsa dan negara. Ideologi semua untuk semua, bukan golongan tertentu saja. Ideologi kita yang satu dan mempersatukan kita yang berbeda-beda. - M. Hanif Dhakiri

Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.

Itulah kumpulan kata-kata ucapan hari lahirnya pancasila 2019 yang bisa anda bagikan di akun media sosial anda. Saya Indonesia. Saya Pancasila.

You Might Also Like: