Skip to main content

Okelove

follow us

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2023

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2023 - Idul Fitri, atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi.

Tak terasa kita telah menjalani ibadah puasa ramadhan sebulan penuh lamanya. Waktu seakan berjalan dengan cepat, padahal kalo dirasa-rasa lagi kayak baru kemarin kita semua menyambut bulan puasa, tapi kini bulan suci itu sudah berlalu dan kita bersiap untuk menyambut hari raya idul fitri 2019, hari kemenangan umat islam melawan hawa nafsu dan godaan.

Baca juga: Pantun Ucapan Idul Fitri 2023

Terkadang pada hari-hari ini, perasaan sedih dan bahagia saling berganti menghiasi suasana hati ini. Bersedih karena melepas bulan ramadhan pergi, sekaligus bahagia karena bisa menyambut hari lebaran idul fitri.

Nah di hari lebaran idul fitri, banyak sekali tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya hari besar ini. Selain tradisi menyantap makanan khas lebaran.

Tradisi lainnya adalah mengucapkan kata kata maaf kepada orang-orang yang kita kenal. Untuk menyempurnakan ibadah kita, seringkali kita balas-membalas kata kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, kepada seseorang baik langsung maupun tidak langsung.

Namun kini jaman sudah modern, dengan hadirnya media sosial kita bisa berbagi kata ucapan langsung ke banyak teman dan bisa di lihat oleh jutaan umat muslim yang sedang merayakan Idul Fitri.

Baca juga: Kata Kata Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2023


Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi kata ucapan, kartu ucapan, gambar ucapan untuk merayakan lebaran idul fitri 1444 2023 yang bisa kamu jadikan sebagai status di media sosial kamu, baik status facebook, instagram atau whatsapp.

Kartu Ucapan Idul Fitri 1444 H







Ucapan Idul Fitri 2023


Taqabbalallahu minna wa minkum. Tiada ucap yang lebih santun terlontar dari jiwa yang telah sadar, seperti pula tiada kata lebih indah terucap, selain tulus permintaan maaf. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Takbir kemenangan telah berkumandang, hari yang penuh berkah berlalu lagi berlalu. Hanya kelapangan hati untuk memaafkan. Kejernihan hati akan terpancar dalam diri kita jika mau saling memaafkan antar sesama hamba Allah.

Perayaan penuh makna. Sarat nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari kemenangan. Semoga kita berjumpa kembali, Wahai Ramadhan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoha kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Lisan dan sikap yang tidak dapat diperbaiki, membuat banyak salah dan dosa.
Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin.

Ku ingin tanamkan benih suci dihatimu, kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga, kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga, lalu kubasuh hatimu tuk meluluhkan khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku. Taqaballahu minna wa minkum, minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir serta bathin

Bulan ramadhan sudah berlalu serta hari kemenangan sudah datang karenanya mari kita bersihkan hati serta jiwa kita dari gelimang dosa..taqaballahu minna wa minkum, minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir serta bathin

Kata Kata Lebaran Terbaik


Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah,semoga kembali ke fitrah, ungkapan kegembiraan dengan sewajarnya, karena ini bukan pesta pembebasan setan.

Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Semoga indahnya hari raya ini dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua.

Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan
melewati Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf telah lahir dan dimandikan.

Kumandang takbir berada dimana mana
tak lupa untuk saling bersilaturahmi antar sesama
kita manusia yang tak luput dari kesalahan
Idul fitri merupakan hari kemenangan
untuk kita menghilangkan segala kesalahan
mari kita bersalaman untuk bermaaf-maafan.

Untuk lisan yang tak terjaga.
Untuk janji yang terabaikan.
Untuk hati yang berprasangka.
Untuk sikap yang menyakitkan.
Di hari yang fitri ini dengan setulus hati kami ucapkan,
Selamat hari raya idul fitri.
Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.

Kiranya itulah kumpulan kata ucapan, kartu ucapan, gambar ucapan, pantun ucapan Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2023 yang bisa kami sediakan. Semoga bermanfaat dan selamat hari raya idul fitri 1444 hijriah 2023 masehi.

You Might Also Like: