Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengambil Screenshot Vivo Y91 2019

Cara Mengambil Screenshot Vivo Y91 2019 - Vivo merupakan brand ponsel pintar asal negeri tirai bambu yang lagi eksis di tanah air, banyak ponsel yang di hadirkan setiap bulannya. Yang terbaru ada Vivo V15.
Contents
Selain itu Vivo Y91 yang telah di rilis tahun lalu kini sudah mendapat pembaruan, yang mana kini berubah menjadi Vivo Y91 2019. Yang beberapa hari lalu telah di rilis sebagai pengganti Y91 2018.

Dari segi spesifikasi ada sedikit peningkatan dari versi sebelumnya. Banyak fitur canggih yang disertakan pada ponsel canggih ini, namun di jual dengan harga yang terjangkau.

Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah "screenahot" fitur ini sangat penting dan pastinya tertanam di semua smartphone. Lalu bagaimana cara mengambil screenahot pada HP Vivo Y91 2019.

Ada 2 cara cepat yang bisa anda terapkan, berikut adalah caranya.

Cara Mengambil Screenshot Vivo Y91 2019


Baca Juga:
Cara Screenshot Xiaomi Redmi Go
Cara Ubah Jaringan 3G ke 4G Vivo V15
Cara Screenshot Samsung A50

Mengambil Screenshot dengan Kombinasi Tombol


  • Pertama-tama, buka halaman atau aplikasi yang akan di-screenshot
  • Selanjutnya, jika sudah tekan tombol Power bersamaan dengan tombol volume Bawah
  • Tunggu sampai layar berkedip atau terdengar suara khas tangkapan kamera
  • Gambar akan langsung tersimpan ke galeri

Mengambil Screenshot dengan Fitur FunTouch OS


Selain menggunakan kombinasi tombol seperti cara di atas, anda pun bisa mengambil tangkapan layar dengan menggunakan fitur S-Capture bawaan FunTouch OS yang sudah tertanam pada ponsel Vivo.

Untuk menggunakan fitur bawaan dari FunTouch OS ini, kamu bisa mengusap layar dari bawah ke atas (membuka Control Center) setelah membuka area, halaman atau aplikasi yang akan diabadikan ke dalam bentuk gambar.

Selanjutnya, pilih opsi S-Capture pada menu Control Center yang ditampilkan. Lalu, kemudian pilih salah satu opsi screenshot yang ingin kamu gunakan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording, atau screenshot panjang.

Hasil dari screenshot bisa dilihat pada menu galery.

You Might Also Like: