Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50

Cara Screenshoot Samsung Galaxy A50 - Pada tanggal 22 maret 2019 Mobile Samsung lectronics Indonesia resmi telah merilis dua ponsel anyar yang diberi nama Galaxy A50 dan Galaxy A30.

Galaxy A50 hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni yang mana ponsel pintar ini ditujukan untuk kalangan menengah.

Ponsel ini cocok banget bagi kaum millenial yang gemar berfoto selfie atau vloger. Karena kamera yang dibawa A50 sangat amat luar biasa.

Yang mana di bagian belakang ponsel ini terbentang 3 buah kamera yang memiliki masing masing lensa 25MP + 8MP + 5MP. Sedangkan untuk kamera selfie sudah disediakan 25 Megapixel.

Spesifikasi Samsung M50


Dikutip dari kompas.com 27/3/2019. Perangkat ini memiliki layar AMOLED 6,4 inci “Infinity-U” (2.340 x 1.080 piksel. 19,5:9) dengan poniwaterdrop yang memuat kamera selfie 25 megapiksel (f/2.0). Layar Galaxy A50 turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi.

Punggung Galaxy A50 berbalut bahan kaca dengan nuansa plastik. Di sini bertengger tiga kamera yang masing-masing terdiri dari kamera 25 megapiksel (f/1.7), 8 megapiksel (ultra-wide, f/2.2), dan 5 megapiksel (depth sensor, f/2.0).

Dapur pacu Galaxy A50 mengandalkan chip Exynos 9610 yang hadir perdana di ponsel ini, berikut RAM 4 GB/ 6 GB dan media internal 64 GB/ 128 GB.

Cara Screenshoot Samsung Galaxy A50


Screnshoot Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Cara yang paling simpel adalah menggunakan aplikasi aplikasi screenshoot yang bisa di unduh melalui market Google Play.

Caranya buka aplikasi Playstore kemudian masuk kemenu pencarian, kemudian ketikan "screenshoot" maka akan banyak aplikasi yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca juga: cara screenshoot samsung galaxy m20

Untuk caranya tergantung dari aplikasi tetsebut, karena setiap aplikasi memliki cara yang beragam. Namun dengan menggunakan cara ini adalah yang paling rekomendasi, karena tidak perlu menggunakan kombansi ataupun ada tombol yang di tekan.

Screenshoot Menggunakan Kombinasi Tombol


Nah, kalau yang gak mau pake aplikasi lain, sebetulnya A30 ini juga sudah disediakan juga fitur pegambil layar yang mana untuk cara mengginakan di perlukan kombinasi tombol. Berikut caranya:

Silahkan cari opsi atau gambar yang akan di screenahoot
Sekarang tekan Tombol Power + Volume Bawah (-)
Tunggu sampai terdengar suara shooter kamera
Maka hasil screenhoot akan masuk ke menu Galeri.

Baca juga: cara screenshoot samsung galaxy m10

Menggunakan cara ini terbilang juga mudah, namun harus ada tombol yang ditekan. Dan kemungkinan jika dalam waktu panjang ada hal yang tidak diinginkan.

Silahkan pilih cara yang menurut anda mudah, baik pake aplikasi bantuan atau pake kombinasi tombol yang sudah tersedia.

Itulah tutorial singkat bagaimana cara screenshot untuk ponsel samsung galaxy A50. Semoga bermanfaat, terima kasih..

You Might Also Like: