Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Samsung Galaxy M10

Cara Screenshot Samsung Galaxy M10 - Samsung M10 merupakan ponsel pintar yang ditujukan untuk kelas pemula, yang mana ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang lumayan dan juga di bandrol dengan harga terjangkau.


Galaxy M10 ini memiliki 2GB memory RAM dan 16GB memori internal. Harganya yang hanya 1.7 jutaan, pastinya bakal laris manis di pasaran.

Yang mana ponsel yang harganya 2 jutaan kebawah yang paling laris, dan sepertinya M10 bakalan menjadi idola baru, selain harganya yang terjangkau, M10 juga mengguakan fitur kekinian.

Layar yang dibawanya pun saudah sangat keren, yakni Infinite Display yang di sebut samsung sebagai Infinity V.

Cara Screenshot Samsung Galaxy M10


Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bagaimana caranya untuk mengambil gambar layar pada ponsel ini. Atau lebih tepatnya adalah screenshoot.

Yang mana biasanya sering digunakan untuk menyimpan foto dan sebagainya. Samsung M10 ini memiliki beberapa cara untuk melalukan pengambilan screenshoot, berikut adalah caranya.

Baca juga:
Cara Ubah Tema WhatsApp
Cara Screenshoot Samsung M20

Screenshot Samsung M10 Menggunakan Kombinasi Tombol


Fitur kombinasi tombol ini sudah tidak asing lagi, yang mana setiap ponsel Android pasti memiliki fitur ini, namun caranya saja yang sedikit berbeda.

Pada dasarnya rata rata menggunakan tombol Home, namun Samsung M10 ini tidak miliki tombol Home, maka kombinasinya menggunakan tombol Power dan Volume Down (-).

Kombinasi tombol fisik yang dimaksud di sini adalah kombinasi tombol Power dan Volume Down. Caranya mudah, yakni dengan menekan tombol Power + Volume (-) beberapa saat secara bersamaan, hingga terdengar bunyi jepretan seperti Shutter kamera.

Memang cara ini terbilang mudah. Namun melakukan screenshot pada Samsung Galaxy M20 dengan kombinasi tombol fisik ini agak kurang efisien, karena jika terlalu sering bukan tidak mungkin akan membuat tombol volume bisa saja rusak, karena terus tertekan

Screenshot Samsung M10 menggunakan aplikasi pihak ketiga


Nah, kalau menggunakan cara ini menurut kami adalah cara terbaik, karena kamu tidak perlu menekan tombol, cukup menggunakan aplikasi dengan satu kali klik langsung beres.

Caranya simpel, yakni dengan menggunakan atau download aplikasi pihak ke-3.

Untuk aplikasi bisa kamu cari melalui Google Play Store lalu ketikan "penangkap layar atau screenshoot" di kolom pencarian. Dan ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda pilih.

Setiap aplikasi juga menawarkan cara tertentu, dan terkadang ada pula yang menawarkan cara berbeda. Pastinya menggunakan cara ini lebih mudah dan tidak menemui kendala ataupun kerusakan pada tombol.

Itulah cara screenshoot di Samsung Galaxy M10, dengan mudah dan pastinya sangat simpel.

You Might Also Like: