Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Samsung Galaxy A70

Cara Screenshot Samsung Galaxy A70 - Samsung di bulan Maret dan April ini lagi gencar-gencarnya merilis produk ponsel canggih terbarunya, setalah sebelumnya ada M20, M10, A20, A30, A50 dan sekarang giliran A70 yang juga telah dirilis.

Spesifikasi Samsung A70


Smartphone baru Samsung ini membawa spesifikasi yang mumpuni, yang mana Chipset yang terpasang pada perangkat ini adalah Qualcomm Snapdragon 670 Octa Core 2 Ghz.

Sementara RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB hadir mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Layar yang digunakan pada ponsel ini adalah Infinity-U layarnya ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Untuk kameranya A70 memiliki 3 kamera belakang 32MP + 5MP + 8MP. Dan untuk kamera selfie tersedia lensa sebesar 32 Megapixel.

Selain spesifikasi yang mumpuni, ada juga fitur yang gak kalah canggih, yaitu fitur screenshot, karena meski memiliki kamera yang mumpuni tapi tetap kalau untuk menangkap layar tidak bisa digunakan.

Yang mana fitur ini sangatlah penting, mengingat dengan fitur ini kita bisa menyompan bukti chatting, transaksi atau mungkin di gunakan untuk download gambar yang tidak bisa di unduh.

Oleh karena itu kami akan memberikan tips bagaimana caranya mengambil screenshot di ponsel Samsung A70.

Baca juga:
Cara Screenshot Samsung A50
Cara Screenshot Samsung A30
Cara Screenshot Samsung M10
Cara Screenshot Oppo A5s

Cara Screenshot Samsung Galaxy A70


Ada beberapa cara yang bisa anda coba, untuk lebih jelasnya simak saja di bawah ini.

fitur kombinasi tombol


Cara ini memang menjadi andalan, karena tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Dan menggunakan cara ini juga tidak akan memerlukan waktu yang lama, hanya dalam hitungan detik saja proses selesai. Berikut adalah caranya.

  • Pilih area yang akan di screenshot
  • Kemudian tekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan
  • Jika suara kamera sudah terdengar dan layar berkedip maka proses berhasil
  • Hasil dari screenshoot bisa dilihat pada bar pemberitahuan atau galeri
  • Selesai

Screenshot dengan aplikasi pihak ketiga


Untuk menggunakan cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan, karena tidak akan menemui kendala ataupun kesalahan. Berbeda dengan cara kombinasi tombol yang bisa saja membuat kerusakan di kemudian hari karena sering di tekan.

Untuk caranya, cukup instal aplikasi "screenshot" melalui Google Play, banyak aplikasi yang bisa di unduh, anda bisa pilih sesuai dengan selera masing masing.

Dan caranya juga beragam, tergantung dari aplikasi yang di instal. Namun pastinya sangatlah simpel. Dan akan mengurangi resiko kerusakan pada tombol ponsel, yang terpenting juga aplikasi yang di instal juga ringan dan tidak memakan banyak memori.

Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk mengambil layar pada ponsel Samsung A70 hanya dalam hitungan detik saja. Jadi bisa di piloh sesuai dengan pilhan masing-masing, bisa dengan cara pertama atau yang kedua. Pastinya gambar akan berhasil disimpan.

You Might Also Like: