Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot Samsung A02S dengan Mudah

Cara Screenshoot Samsung A02s - Samsung kembali meluncurkan satu buah ponsel baru dari lini Galaxy A series, yakni Galaxy A02s. Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang dirilis Samsung di Indonesia pada tahun 2021.

Ponsel ini sepertinya bakal menjadi primadona baru bagi masyarakat Indonesia, karena harga dari hape baru samsung ini sangatlah terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup baik di harga 1 jutaan.

Baca: Cara Ubah Nada Notifikasi WhatsApp Android Seperti iPhone

Galaxy A02s mengandalkan chip Snapdragon 450. Ponsel ini tersedia dalam dua varian model dengan kapasitas RAM dan penyimpanan masing-masing sebesar 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Galaxy A02s disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh (fast charging 15 Watt) dan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan lapisan antarmuka khas samsung One UI.

Cara Screenshot Samsung A02s


Balik lagi ke topik pembahasan, jadi kita akan memberikn tutorial mudah dan simpel bagaimana caranya mengambil screenshot dihape ini. jadi ada 2 cara yang sudah di sematkan oleh samsung dalam hape ini untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Screenshot Samsung A02s Mode Assisten


  1. Buka menu Pengaturan Samsung Galaxy A02s
  2. Langkah selanjutnya pilih menu Aksesibilitas
  3. Kemudian dilanjutkan dengan pilih menu Interaksi dan Kecekatan. 
  4. Lalu aktifkan tombol yang ada di samping Menu Asisten. 
  5. Setelah menu Asisten Aktif maka akan muncul tombol floating. 
  6. Klik tombol tersebut,  klik tombol “Gambar Layar” 
  7. Maka secara otomatis akan  mengambil screenshot.

Baca: Download GCam Redmi 9 Series (Redmi 9, 9a, 9c, Note 9)

Screenshot Samsung A02s Kombinasi Tombol


Cara ini merupakan cara lumrah dan juga ditemukan disemua perangkat atau smartphone yang menggunakan syatem operasi Android, karena memang ini sudah menjadi bawaan dari semua hape yang berjalan dinos android.

  1. Untuk caranya sama, silahkan cari area yang akan di screenshot 
  2. Jika sudah di tentukan, maka cukup tekan kedua tombol Volume bawah dan Tombol Power secara bersamaan sampai layar berkedip 
  3. Maka screenshot udah berhasil di tangkap.

You Might Also Like: