Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengatasi Lupa Sandi / Pola Samsung Galaxy M10

Okelove | Cara Mengatasi Lupa Sandi / Pola Samsung Galaxy M10 - Series smartphone Samsung M kini sudah banyak tersedia di toko-toko terdekat di kota anda. Dan yang paling menarik adalah Samsung M10. Yang mana ponsel merupakan yang paling terjangkau harganya di bandingkan kedua sodaranya.

Samsung M10 bisa di beli dengan harga 1.7 juta saja, maka tak heran jika ponsel ini menjadi Incaran banyak konsumen di tanah air, khususnya untuk kalangan menengah kebawah.

Lihat: Cara Screenshot Samsung M10

Ponsel ini di lengkapi dengan fitur kunci layar seperti Face Unlock, Pattern, Sandi dan juga PIN. Yang mana fitur ini merupakan salah satu fitur yang hampir semua pengguna memakainya.

Dengan fitur lock screen, maka orang yang tidak berkepentingan tidak bisa membuka ponsel seenaknya tanpa seizin yang punya.

Cara Mengatasi Lupa Sandi / Pola Samsung Galaxy M10


Namun sayangnya fitur lock screen ini sering menjadi senjata tuan bagi penggunanya, baik itu menggunakan pola ataupun sandi. Jika sudah demikian, maka ponsel tidak bisa lagi digunakan sebelum kunci pola/sandi terbuka.

Baca juga: Cara Root Samsung M10 Tanpa PC

Tentunya sangatlah kesal sekali jika hal tersebut terjadi, namun anda tidak perlu panik. Karena kita bisa dengan mudah membukanya kembali dengan mengikuti beberapa tahapan yang akan kami bahas.

Nah, bagi anda yang ponselnya mengalami hal ini, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung J2 Core

Nah berikut adalah cara yang bisa anda praktekan jika ponsel Samsung A20 anda mengalami lupa sandi ataupun Pola.

Mengatasi Lupa Pola/Sandi Via Wipe Data/Factory Reset


  1. Pertama matikan dulu Samsung M10 anda.
  2. Selanjutnya masuk ke memu Recovery mode. Caranya dengan menekan tombol Power + Volume Atas. Tekan kedua tombol tersebut secara bersama-sama sampai keluar logo Android.
  3. Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, maka akan terdapat beberapa menu yang bisa dipilih. gunakan tombol volume up dan down untuk memilih menu tersebut.
  4. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset. Lalu klik tombol Power untuk konfirmasi pilihan.
  5. Tunggu hingga proses wiping selesai.
  6. Jika sudah selelai, selanjutnya pilih menu Reboot System Now untuk merestart smartphone tersebut.
  7. Jika berhasil, maka smartphone kamu akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.

Baca: Cara Reset Samsung Galaxy M10

Catatan: Beberapa kasus terjadi, biasanya setelah memasukan cara tersebut Pola/Sandi berhasil di hapus, namun untuk bisa masuk ke menu Home anda harus verifikasi dengan akun Google yang tersinkron di ponsel tersebut, jika lupa. Maka anda harus melewatinya dengan cara Bypass Samsung M10 anda.

Bagaimana mudah sekali bukan, jika belum bisa silahkan hubungi kami. Jika bermanfaat jangan lupa untuk di share ...!

You Might Also Like: