Skip to main content

Okelove

follow us

Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2019

Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2019 - Hari Sumpah Pemuda adalah hari nasional yang bukan hari libur dan selalu di peringati setiap tahunnya untuk mengenang Keputusan menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia".

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Untuk mengenang dan menyemarakan sumpah pemuda kita bisa saling berbagi kata ucapan selamat hari sumpah pemuda 2019.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Pantun Hari Sumpah Pemuda

Berikut telah kami himpun kata kata yang bisa anda bagikan kepada teman anda melalui media sosial facebook atau pesan singkat whatsapp.

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019


Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama lmasih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

Tuhan tidak merobah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya. (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya.

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 Pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia. (Soekarno)

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. (Bung Karno)

Baca juga: Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2019

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

Jangan tanyakan apa yang Bangsa ini bisa berikan kepada anda. Tapi coba tanyakan apa yang Anda dapat berikan kepada Bangsa ini.
Mulailah dari dirimu sendiri
Mulailah dari hal yang kecil
Mulailah dari sekarang. (Soekarno)

Quotes Hari Sumpah Pemuda 2019


Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. (Bung Karno)

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung, berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. (Bung Karno)

Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar dan penopang bagi kemajuan bangsa.

Aku sangat mencintai keluargaku, Aku juga sangat mencintai rakyatku, Tapi seandainya aku harus memilih salah satu diantara kedua itu, maka aku akan memilih rakyatku. (Bung Karno)

Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati.

Laksheid adalah julukan bagi para pemuda !Indonesia yang mengandung arti pemalas, buktikan pada dunia bahwa kita selaku pemuda dan pemudi Indonesi mampu untuk mengubah dunia dan menjung-jung tinggi harkat dan martabat negara kita.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno)

Belajarlah tentang arti sebuah persatuan dan kesatuan dari sebatang lidi yang sangat rapuh namun akan sangat kuat dan tidak mudah untuk di patahkan ketika lidi tersebut menjadi sebuah sapu yang terikat kuat dan mampu membersihkan sampah bangsa (koruptor).

Apakah Kelemahan kita?
Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain. (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

Mepersatukan gugusan pulau yang terpecah dan menjadikannya satu kebangsaan dan satu tanah air yaitu tanah air Indonesia bukanlah hal yang mudah, hargai dan hormatilah jasa para pahlawan indonesia dan tumbuhkanlah rasa persaudaraan sesama bangsa karena kita semua adalah saudara.

Baca juga: Kumpulan Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2020

Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. (Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

Kata Mutiara Sumpah Pemuda


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nov.1961)

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. (Bung Karno)

Merdeka hanyalah suatu jembatan walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua. Satu kedunia sama rata sama rasa, satu kedunia sama ratap sama tangis.

Tak bisa mengharumkan nama Bangsa, jangan bikin malu! Dengan ulah yang tak mencerminkan Budaya Bangsa.

BERBANGSA SATU
BERTANAH AIR SATU
BERBAHASA SATU
SATU INDONESIA!!!
Selamat hari Sumpah Pemuda 28 OKTOBER semoga kita akan tetap selalu bersatu dalam satu kesatuan NKRI.

Lakukanlah MAKNA Sumpah Pemuda, bukan cuman hafal sumpahnya.
PERBUATAN menunjukkan SIAPA KITA.
KATA-KATA hanya menunjukkan kita ingin menjadi APA.
Gak guna turun ke medan perang, atau membuat sejuta lirik hebat, tapi saling menyakiti dan memecah dalam lingkungan terdekat sendiri.

You Might Also Like: