Skip to main content

Okelove

follow us

Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2019

Okelove | Kumpulan Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2019 - Di kutip dari wikipedia, 10 November, Pada tanggal tersebut 74 tahun yang lalu, terjadi peristiwa bersejarah di Surabaya. Pasukan pejuang Indonesia melawan serangan pasukan Inggris dan Belanda dengan sengit. Pertempuran terjadi di Surabaya, dipimpin oleh Bung Tomo. Oleh karena itulah, kota Surabaya kini mendapat julukan Kota Pahlawan.

Hari bersejarah ini ditetapkan sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Untuk ikut meramaikan peringatan Hari Pahlawan, kita bisa berbagai kalimat bijak atupun ucapan selamat. Ucapan selamat tersebut bisa kita jadikan status media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan Line, dan lainnya.

Berikut kami sediakan kumpulan ucapan selamat hari pahlawan yang kami himpun dari berbagai sumber di internet.

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2019


Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Itulah pejuang sejati!

Keberanian adalah stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi dari keberanian dan jiwa. Selamat Hari Pahlawan Nasional

Baca: Kumpulan Pantun Tahun Baru 2020

Kurang benar apabila kita hanya meratapi Pahlawan yang telah meninggal. Sebaliknya kita harus bersyukur kepada Tuhan bahwa pahlawan itu hidup, hanya tinggal bagaimana Bangsa ini menjaga serta mempertahankan NKRI. Selamat Hari Pahlawan!

Perjuangan tidak hanya pada 10 November namun perjuangan harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Pahlawan sesungguhnya.

Orang baik orang yang bijak juga pemberani telah berbaring di jalur sejarah dan itu adalah Pahlawan. Kini Sejarah bukan sekedar kata-kata namun harus dimaknai lebih dari sekedar mengatakan tapi bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang telah ada. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia!

Quotes Hari Pahlawan 2019


Pada awal suatu perubahan, patriot adalah orang yang langka, berani, dan dibenci. Namun ketika perjuangannya berhasil, hanya taburan doa menghiasi mutiara perjuangannya. Selamat Hari Pahlawan 10 November!

Keberanian itu menular itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuan kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negarapun mampu menghentikannya. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia tahun 2019!

Keberanian hampir menjadi kontradiksi. Itu berarti keinginan kuat untuk hidup dalam bentuk kesiapan untuk mati. Saya mengucapkan selamat hari Pahlawan Nasional 10 November 2019

Baca: Kata Ucapan Tahun Baru 2020

Sementara hanya satu hari dalam setahun yang didedikasikan sepenuhnya untuk menghormati para Pahlawan kami, Bangsa Indonesia tidak boleh melupakan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk membela negara dan melindungi kemerdekaan Bangsa ini. Saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan!

Kami mengucapkan Selamat hari Pahlawan 2019. Kepahlawanan sejati sangat tenang, sangat tidak dramatis. Bukan semangat untuk mengungguli semua orang lain dengan cara apa pun, tetapi semangat untuk melayani orang lain dengan cara apa pun.

Teman-teman Indonesia ku, Jangan tanyakan apa yang bisa negara lakukan untuk Kita, tanyakan apa yang dapat kita lakukan untuk negara Indonesia. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia

Tanamkan bahwa seorang pahlawan sebagai seseorang yang memahami tingkat tanggung jawab yang datang dengan kemerdekaannya.

Darah Pejuang adalah benih pohon Kemerdekaan maka hanya doa yang bisa kita berikan. Saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan untuk para sahabat Indonesia diamanpun berada.

Warisan para pahlawan adalah ingatan nama besar dan pewarisan contoh yang bagus untuk seluruh bangsa Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2019!

Patriotisme modern, patriotisme sejati, satu-satunya patriotisme rasional adalah kesetiaan kepada Bangsa sepanjang waktu, kesetiaan kepada Negara Indonesia. Selamat Hari Pahlawan Nasional!

You Might Also Like: