Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot VIVO V17 Pro

Cara Screenshot VIV0 V17 Pro - Desas-desus akan hadirnya ponsel Flagship Vivo yang akan hadir di bulan September 2019 akhirnya terjawab, perangkat tersebut bernama VIVO V17 Pro. Kini perangkat ini sudah hadir pada iklan yang ada di televisi. Namun untuk waktu perilisannya masih belum di ketahui

Vivo V17 Pro dibekali dengan enam buah kamera. Keenam kamera tidak bertumpu di satu tempat, melainkan dipisah, yang mana terpasang 4 kamera belakang dan duanya lagi ada di kamera selfie. Ponsel inipun menjadi yang terbaru karena menggunakan 2 kamera selfie.

Salah satu kamera belakang memiliki resolusi 48 megapiksel yang didukung AI Quad Camera.
Fitur Super Night Mode untuk memaksimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya, akan menjadi salah satu fitur andalan di Vivo V17 Pro.

Baca Juga: Cara Screenshot Vivo S1 Dengan 3 Jari

Karena ini adalah ponsel Flagship, jadi untuk spesifikasinya sudah tidak perlu di ragukan lagi begitu pula dengan kualitasnya.

Begini Cara Screenshot VIV0 V17 Pro Mudah


Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengambil screenshot di perangkat ini, ponsel kelas premium ini pastinya memiliki segudang fitur andalan, dan tak lain tidak bukan juga pastinya sudah tersemat fitur megambil gambar layar atau screenshot.

Untuk mengambil screenshot di ponsel ini terbilang sangat mudah banget dan sama dengan beberapa perangkat Vivo V series lainnya, bagi yang belum tahu, simak caranya berikut ini.

Screenshot Vivo V17 Pro via Kombinasi Tombol


Mengambil screenshot dengan fitur ini menjadi andalan dan semua smartphone android memiliki fitur ini, kita hanya perlu menekan 2 tombol sekitar 3 detik maka akan berhasil, berikut ini caranya.

Baca juga: Cara Screenshot Vivo V15 Pro

  1. Siapkan halaman/area yang akan di screenshot
  2. Jika sudah, tekan Power + Volume bawah sekitar 3 detik
  3. lepaskan apabila layar berkedip ata suara kamera berbunyi
  4. Selesai, hasil dari screenshot bisa di lihat di notifikasi atau Galery.

Screenshot Vivo V17 Pro via Gesture 3 jari


Fitur ini tersedia di semua perangkat Vivo, karena menggunakan System Funtouch OS, namun untuk menggunakannya harus di aktifkan terlebih dahulu.

  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan di ponsel Vivo S1
  2. Pada halaman tersebut masuk ke menu Screenshot
  3. Kemudian aktifikan fitur Three fingers swipe screenshot
  4. Apabila sudah aktif, cari area yang akan di screenshot.
  5. Selanjutnya anda cukup menyapu atau swipe layar dari kiri ke kanan atau atas ke bawah dengan 3 jari yang dirapatkan
  6. Apabila layar berkedip dan suara kamera berbunyi itu menandakan screenshot sudah berhasil

2 cara screenshot diatas bisa digunakan oleh anda untuk menyimpan sebuah chat menjadi gambar ataupun menyimpan gambar yang tidak bisa di download. Namun jika cara diatas kurang anda sukai, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi screenshot yang bisa anda install dari Google Play.

You Might Also Like: