Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Bypass FRP Lupa Akun Google OPPO A5 2020

Cara Bypass FRP Lupa Akun Google OPPO A5 2020 - Beberapa hari yang lalu Oppo Indonesia menghadirkan seri A teranyar yang dibubuhkan dengan embel-embel "2020", yaitu Oppo A5 2020. Yang mana ponsel pintar ini memiliki 2 varian, yaitu RAM 3GB dengan harga 2.4juta dan RAM 4GB seharga 4jutaan.

Bersamaan dengan OPPO A9 2020 "Hari ini kami juga meluncurkan produk terbaru, yaitu Oppo A5 2020 yang merupakan smartphone empat kamera affordable," ujar Marketing Planner Manager Oppo Indonesia, Suwanto, di acara peluncuran produk terbaru Oppo di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sebelumnya kita sudah banyak bahas tentang ponsel ini, mulai dari root, unlock bootloader, screenshot dan lainnya. Nah untuk pembahasan kali ini kita akan memberikan tutorial cara Bypass atau melewati akun Google jika anda lupa.

Baca: Cara Screenshot OPPO A5 2020

Yang mana jika terjadi, anda akan diminta untuk verifikasi akun Google untuk bisa menggunakan perangkat sepenuhya anda harus memasukan akun google yang tersinkron, jika anda lupa maka tidak akan bisa menggunakan HP ini sampai bisa di verifikasi.

Terkadang juga Factory Reset Protection (FRP) juga akan terjadi apabila ada pemakaian tidak normal pada perangkat tersebut, yang mana mengakibatkan ponsel akan di kunci oleh akun Google yang pertama kali tersinkron.

Cara Bypass FRP Melewati Akun Google yang Terkunci di OPPO A5 2020


Dan hal ini akan terjadi untuk semua perangkat Android, baik dari ponsel Samsung, OPPO, VIVO, Xiaomi dan merek lainnya.

Untuk cara mengatasinya gampang, yaitu cukup dengan memverifikasi akun Google yang pertama kali disinkrinkan pada perangkat tersebut.

Baca: Cara Mengganti Font OPPO A5 2020 Tanpa Root

Namun kebanyakan kasus, rata-rata banyak pengguna yang tidak mengetahui akun Google yang pertama tersinkron dengan perangkat ponselnya. Entah itu lupa ataupun memang tidak di beri tahu saat pertama membeli ponselnya.

Nah, bagi yang lupa akun Google, maka cara untuk bisa menggunakan kembali ponsel tersebut adalah harus melewati verikasi akun, atau yang lebih sering di sebut dengan bypass. Nah, untuk caranya simak tutorialnya di bawah ini!.

Tahap Melewati Akun Google OPPO A5 2020


  1. Pertama, nyalakan ponsel OPPO A5 2020 anda
  2. Kemudian ikuti setup wizard sampai masuk ke menu permintaan penggunaan data internet melalui koneksi WiFi.
  3. Klik lewati jika anda akan menggunakan Data Seluler, Tidak terkecuali akan menghubungkan OPPO A5 2020 ke Internet dengan Wifi.
  4. Koneksikan Oppo A5 2020 dengan Internet. Bisa dengan Data seluler atau gunakan Hotspot (Wifi) dari ponsel teman anda.
  5. Selanjutnya, Ikuti setup wizard sampai masuk ke menu halaman konfirmasi Verifikasi Akun Google yang pertama kali tersinkron dengan perangkat OPPO A5 2020 anda.
  6. Lanjut, Tekan tombol Kembali (Back) sampai layar tampil halaman Pilihan Bahasa (Awal).
  7. Maka Pada bagian kiri bawah akan terdapat ikon (Telepon) Panggilan Darurat
  8. Tekan ikon pilihan Panggilan Darurat.
  9. Selanjutnya pada menu dial Panggilan Darurat ketikan *#813#
  10. Secara otomatis pada layar ponsel akan muncul pop up notifikasi "Not signed in". Kemudian pilih SET UP PHONE.
  11. Apabila menu SET UP PHONE tidak bisa di klik, silahkan kunci layar ponsel dulu dengan tekan tombol Power kemudian nyalakan lagi layarnya lagi dengan klik lagi tombol Powernya. Setelah itu pilihan SET UP PHONE bisa di klik.
  12. Secara otomatis Akun Google akan terlewati dan ponsel Oppo A5 2020 akan langsung masuk ke layar Home.
  13. Pada tahap ini proses ByPass sudah berhasil melawati akun Google.
  14. Lanjut, setelah berhasil masul ke layar Home, maka bahasa yang dipakai sistem adalah bahasa Inggris, silahkan masuk ke menu pengaturan untuk merubahnya dengan bahasa Indonesia.
  15. Untuk akun Google silahkan tambahkan akun Google yang berbeda atau silahkan buat akun baru.
  16. Sedangkan untuk akun Google yang lama bisa anda dihapus di ponsel anda melalui menu Pengaturan > Akun Dan Sinkronisasi
  17. Selesai.

You Might Also Like: