Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Mengatasi Lupa Pola Sandi Samsung J4+ Plus

Okelove | Cara Mengatasi Lupa Pola Sandi Samsung J4+ Plus - Samsung J4 Plus merupakan ponsel yang menyasar kalangan menengah kebawah, di karena ponsel ini di bandrol dengan harga 2 jutaan. Ponsel ini hadir dan menjadi yang pertama mengusung full view display untuk seri J. Galaxy J4 Plus andalkan prosesor quad-core 1.4 GHz. Serta berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Smartphone Samsung J4 Plus dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pola, pin dan password. Dengan menggunakan pola ataupun sandi kita bisa mengamankan smartphone agar tidak bisa dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Namun sayangnya, terkadang fitur ini malah bisa jadi boomerang untuk kita.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Pola atau Sandi Samsung Galaxy J4 2018

Yaitu kita lupa dengan pola yang telah kita buat, jika sudah begitu, maka smartphone tidak bisa masuk ke Home, ponsel tidak bisa digunakan sebelum pola tersebut dibuka. Meski ponsel di matikan beberpa kali tetap saja untuk bisa masuk ke Home harus membuka pola terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Lupa Pola Sandi Samsung J4 + Plus Berhasil


Nah, jika anda mendapatkan masalah ini. Kebetulan kami membahas tutorial cara agar ponsel bisa digunakan lagi dan dan membuka pola atau sandi yang lupa.

Baca: Cara Root Samsung A2 Core Tanpa PC

Untuk ponsel buatan samsung ada 2 cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi lupa sandi atau pola. Namun cara tersebut pastinya harus di ikuti dengan teliti agar bisa berhasil. Nah berikut adalah  caraaranya:

Mengatasi Lupa Pola/Sandi Samsung J4 Plus Via Factory Reset


  1. Pertama matikan dulu Samsung J4 Plus anda.
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode. Caranya dengan menekan tombol Power + Volume Up + Home. Tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan sampai keluar logo Android.
  3. Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, maka akan terdapat beberapa menu yang bisa dipilih. gunakan tombol volume up dan down untuk memilih menu tersebut.
  4. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset. Lalu klik tombol Power untuk konfirmasi pilihan.
  5. Tunggu hingga proses wiping selesai.
  6. Jika sudah selelai, selanjutnya pilih menu Reboot untuk merestart smartphone tersebut.
  7. Jika berhasil, maka smartphone kamu akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.

Catatan: Beberapa kasus terjadi, biasanya setelah memasukan cara tersebut Pola/Sandi berhasil di hapus, namun untuk bisa masuk ke menu Home anda harus verifikasi dengan akun Google yang tersinkron di ponsel tersebut, jika lupa. Maka anda harus melewatinya dengan cara Bypass Samsung J4 Plus anda.

Baca: Cara Root Samsung J4 Tanpa PC

Mengatasi Lupa Pola/Sandi Samsung J4 Plus Via Samsung Find My Mobile

Catatan: Untuk menggunakan cara ini, pastikan Samsung J4 Plus anda sudah menggunakan Akun Samsung. Apabila tidak, maka cara ini tidak akan berhasil.

  1. Pertama-tama kunjungi website Samsung Find My Mobile. Gunakan ponsel saudara anda, atau lebih baik baik menggunakan Laptop agar lebih mudah. Tutorial ini kami menggunakan laptop, untuk tutorial menggunakan smartphone akan kami bahas sepanjutnya.
  2. Apabila sudah masuk ke website Samsung Find My Mobile, klik tombol “Sign In”.
  3. Masuk menggunakan akun Samsung yang terhubung dengan Samsung J4 Plus yang lupa Pola/Sandi.
  4. Setelah berhasil Login ke website Find My Mobile, kamu akan melihat nama smartphone kamu di sisi kiri.
  5. Di sebelah kiri klik menu “Unlock my screen” pada smartphone Samsung J4 plus.
  6. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kini smartphone Samsung kamu sudah tidak terkunci lagi. Berikut ini adalah tampilan dari notifikasi tersebut.
  7. Sekarang cek smartphone Samsung kamu. Kini seharusnya smartphone tersebut sudah terbuka kunci atau polanya.
  8. Selesai

Semoga bermanfaat, itulah 2 cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi lupa pola atau sandi yang lupa, selain itu cara ini juga bisa anda gunakan untuk semua perangkat Samsung seri lainnya.

You Might Also Like: