Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Samsung J2 Pro 2018 Tanpa PC

Okelove | Cara Root Samsung J2 Pro 2018 Tanpa PC - Samsung J2 Pro merupakan ponsel besutan produsen asal negeri ginseng Korea, perangkat ini banyak digunakan masyarakat Indonesia, mungkin karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang bersaing di kelasnya serta memiliki harga yang terjangkau bagi banyak orang.

Ponsel ini pertama di rilis pada tahun 2018 lalu, Galaxy J2 Pro (2018) dibekali RAM 1,5 GB dengan penyimpanan internal 16 GB dengan opsi penambahan memori via kartu microSD. Galaxy J2 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan disokong baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Baca: Cara Root Samsung J4 2018 Tanpa PC

Samsung menyematkan layar Super AMOLED dengan bentang layar 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel dengan aspek rasio 16:9. Spesifikasi Galaxy J2 Pro (2018) lainnya, ia ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 425 yang diperkuat CPU quad-core 1,4 GHz, boleh di katakan memang berbeda dari yang lain, karena biasa Samsung sering menggunakan chipset buatannya yaitu Exynos.

Tutorial Cara Root Samsung J2 Pro 2018 Tanpa PC


Oke, sekarang kita akan membahas tutorial cara root samsung j2 pro, untuk melakukan root di ponsel Samsung ini memang rada-rada susah, karena ponsel android yang hadir pada tahun 2016 sampai sekarang memiliki kekuatan system yang kuat.

Oleh karena itu di perlukan PC agar bisa berhasil, namun jika anda tidak memiliki PC, anda bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti kingroot. Karena aplikasi ini merupakan yang terbaik dan paling banyak di gunakan.

Baca: Cara Root Samsung A2 Core Mudah

Berikut adalah tahapan yang bisa anda ikuti untuk root samsung j2 pro anda.

Proses Root Samsung J2 Pro (2018) dengan Kingroot

  1. Pertama Download Aplikasi Kingroot Disini
  2. Kedua, pastikan isi daya baterai mencukupi minimal 70%
  3. Hubungkan HP anda ke Internet, bisa pake jaringan seluler atau Wifi
  4. Selanjutnya install aplikasinya, apabila terdapat pesan “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  5. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open”.
  6. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  7. Untuk memulai proses root klik tombol “Start Root”.
  8. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  9. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  10. Selesai proses Root sudah berhasil.

Catatan: Jika cara diatas tidak berhasil, anda bisa coba ulangi lagi. Namun jika tetap tidak bisa maka anda harus menggunakan metode Odin> TWRP > SuperSU agar bisa berhasil.

Caranya akan kami bahas pada artikel artikel barikutnya.

You Might Also Like: