Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Atasi Lupa Pola / Sandi Samsung Galaxy A20 Berhasil

Okelove | Cara Mengatasi Lupa Pola dan Sandi Samsung Galaxy A20 - Samsung A20,  ponsel ini memiliki fitur pemindai wajah dan juga fingerprint yang berguna untuk mengunci perangkat, namun fitur tersebut juga harus menggunakan keamanan seperti sandi atau pola yang di buat.

Setiap ponsel Android pastinya sudah di lengkapi dengan fitur keamanan, setiap seri smartphone memiliki fitur keamanan yang bervarian, mulai dari pemindai sidik jari ataupun pemindai wajah dan tak lupa juga ada fitur keamanan Pola ataupun Sandi yang terpasang di semua perangkat smartphone Android.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung A10

Fitur Lock Screen memang menjadi fitur yang banyak digunakan dengan tujuan untuk memgunci ponsel agar tidak bisa di buka oleh orang yang tidak berkepentingan.

Namun terkadang fitur ini malahan bisa menjadi senjata makan tuan, pola atau sandi yang kita buat lupa. Alhasil ponsel tidak bisa di gunakan sebelum bisa membuka kuncinya.

Cara Mengatasi Lupa Pola atau Sandi Samsung Galaxy A20


Untuk bisa kembali menggunakan ponsel yang terkunci, maka cara satu-satunya harus di unlock dulu pola.

Nah, jika anda mendapatkan masalah ini. Kebetulan kami membahas tutorial cara agar ponsel bisa digunakan lagi dan dan membuka pola atau sandi yang lupa.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung J2 Core

Nah berikut adalah cara yang bisa anda praktekan jika ponsel Samsung A20 anda mengalami lupa sandi ataupun Pola.

Mengatasi Lupa Pola/Sandi Via Wipe Data/Factory Reset


  1. Pertama matikan dulu Samsung A20 anda.
  2. Selanjutnya masuk ke memu Recovery mode. Caranya dengan menekan tombol Power + Volume Atas. Tekan kedua tombol tersebut secara bersama-sama sampai keluar logo Android.
  3. Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, maka akan terdapat beberapa menu yang bisa dipilih. gunakan tombol volume up dan down untuk memilih menu tersebut.
  4. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset. Lalu klik tombol Power untuk konfirmasi pilihan.
  5. Tunggu hingga proses wiping selesai.
  6. Jika sudah selelai, selanjutnya pilih menu Reboot System Now untuk merestart smartphone tersebut.
  7. Jika berhasil, maka smartphone kamu akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.

Catatan: Beberapa kasus terjadi, biasanya setelah memasukan cara tersebut Pola/Sandi berhasil di hapus, namun untuk bisa masuk ke menu Home anda harus verifikasi dengan akun Google yang tersinkron di ponsel tersebut, jika lupa. Maka anda harus melewatinya dengan cara Bypass Samsung A20 anda.

You Might Also Like: