Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Z1 Pro Tanpa PC Mudah Banget

Okelove | Cara Root Vivo Z1 Pro Tanpa PC Mudah Banget - Setelah sebelumnya kita membahas untuk melalukan unlock bootloader Vivo Z1 Pro, sekarang giliran cara melakukan root di perangkat ini. Nah untuk caranya simak dengan baik postingan ini agar bisa berhasil.

Kita bisa mennggunakan bantuan dari aplikasi Kingroot untuk bisa mendapatkan akses root, Vivo Z1 Pro di tenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Pada aspek software, Vivo Z1 Pro menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka FunTouch 9.

Baca: Cara Mengganti Font Vivo Z1 Pro Mudah

Dengan root akan membuat ponsel menjai lebih optimal, namun kekurangan dari root akan membuat garansi ponsel hilang dan ada resiko bootlop jika menemui kegagalan.

Cara Root Perangkat Vivo Z1 Pro mudah Tanpa PC


Perlu beberapa tahapan agar root bisa di dapat di ponsel anda, karenanya anda baca dan simak baik-baik tutorial ini agar mudah di pahami dan berhasil.

Baca : Cara Screenshot Vivo Z1 Pro 3 Jari

Untuk melakukan root kita tidak perlu komputer, namun untuk unlock bootloadernya di wajibkan menggunakan. Tujuan untuk unlock bootloader adalah membuka kunci system dan bisa memberikan akses administator.

Tahap 1: Unlock Bootloader Vivo Z1 Pro

Buat yang belum tahu, anda harus membuka dulu atau unlock bootloader Vivo Z1 Pro terlebih dahulu agar proses root bisa berhasil. Simak caranya di artikel berikut:

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Z1 Pro

Tahap 2: Root Vivo Z1 Pro Via Kingroot

  1. Pertama Download Aplikasi KingRoot
  2. Kemudian install aplikasinya, Jika terdapat notifikasi berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  3. Pastikan perangkat anda terhubung ke jaringan Internet.
  4. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open” agar aplikasi Kingroot berjalan.
  5. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  6. Agar aplikasi Kingroot bisa memberikan akses root silahkan klik tombol “Start Root” untuk memulai proses root.
  7. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  8. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  9. Selesai proses Root sudah berhasil.
  10. Langkah terakhir, silahkan install aplikasi Root Checker dari Play Store kemudian jalankan, jika ada pesan 100% dan berwarna hijau maka proses Root sudah berhasil di dapatkan pada perangkat Vivo Z1 Pro anda.
  11. Selesai..

Itulah cara mudah Root Vivo Z1 Pro tanpa Pc dengan bantuan aplikasi Kingroot, selain dengan aplikasi kingroot anda juga bisa menggunakan aplikasi root lainnya, asalkan ponsel tersebut sudah dalam keadaan unlock bootloader.

You Might Also Like: