Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root Vivo Y12 Tanpa PC Berhasil

Okelove | Cara Root Vivo Y12 Tanpa PC Berhasil - Seperti tak ada bosannya, Vendor smartphone terus menerus membujuk para konsumen dengan memdatangkan smartphone terbarunya. Baru-baru ini Vivo secara diam-diam memboyong Vivo Y12 di Indonesia.

Ponsel ini di beri harga 2.2 juta rupiah, itu artinya ponsel ini menyasar entry level. Dan ponsel dengan harga sekian biasanya akan mudah bersaing di pasaran Indonesia.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara melakukan Root Vivo Y12 dengan mudah tanpa perlu menggunakan PC.

Baca: Cara Screenshot Vivo Y12 Mudah Bisa pake 3 jari

Cara ini seperti biasa akan menggunakan bantuan aplikasi Kingroot, karena aplikasi ini merupakan yang paling terbaik untuk melakukan root.

Cara Root Vivo Y12 Tanpa PC Berhasil 


Alasan melalukan root pastinya ada sesuatu yang ingin dilalukan oleh pengguna, karena memang, ponsel yang sudah di root memiliki kemampuan yang lebih di bandingkan ponsel biasa yang belum di root.

Kelebihan tersebut seperti mengubah custom rom recovery, hapus aplikasi bawaan, bisa bobol wifi, dan membuat perangkat lebih optimal.

Baca: Cara Root Vivo Z1 Pro Tanpa PC Berhasil

Namun ada juga kekurangan jika ponsel di root, yaitu ponsel akan kehilangan garansi dan berisiko bootlop jika gagal dalam proses system dalam proses root.

Nah, berikut adalah cara root Vivo Y12. Simak caranya dibawah ini:

Tahap 1: Unlock Bootloader Vivo Y12

Buat yang belum tahu, anda harus membuka dulu atau unlock bootloader Vivo Y12 terlebih dahulu agar proses root bisa berhasil. Simak caranya di artikel berikut:

Baca: Cara Unlock Bootloader Vivo Y12

Tahap 2: Root Vivo Y12 Via Kingroot

  1. Pertama Download Aplikasi KingRoot
  2. Kemudian install aplikasinya, Jika terdapat notifikasi berikut “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”.
  3. Pastikan perangkat anda terhubung ke jaringan Internet.
  4. Maka akan tampil proses instalasi, pilih “Install” untuk mulai proses di aplikasi Kingroot, jika telah selesai pilih “Open” agar aplikasi Kingroot berjalan.
  5. Apabila aplikasinya telah terbuka, klik tombol “Try it
  6. Agar aplikasi Kingroot bisa memberikan akses root silahkan klik tombol “Start Root” untuk memulai proses root.
  7. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan.
  8. Apabila sudah selesai maka akan mendapatkan pesan “Root Succesfully”.
  9. Selesai proses Root sudah berhasil.
  10. Langkah terakhir, silahkan install aplikasi Root Checker dari Play Store kemudian jalankan, jika ada pesan 100% dan berwarna hijau maka proses Root sudah berhasil di dapatkan pada HP Vivo anda.
  11. Selesai..

Itulah cara root yang bisa anda coba, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

You Might Also Like: