Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root OPPO K3 Tanpa PC Mudah

Okelove.id | Cara Root OPPO K3 Tanpa PC Mudah - Apakah anda imgin melakukan Root di HP OPPO K3 anda? Maka anda masuk ke blog yang teapat. Karena kami akan membahas tutorial ini sampai tuntas.

Ponsel ini merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki tampilan, kualitas dan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bersaing di kelas tersebut.

Selain itu, perangkat baru ini megandalkan chipset Snapdragon 720. Yang akan membuat ponsel ngebut saat menjalankan banyak aplikasi ataupun menjalankan aplikasi berat. Dan ponsel ini rekomended banget buat yang suka maen PUBG Mobile.

Cara Root OPPO K3 Tanpa PC dengan Mudah


Oke, kita lanjut lagi bahas tentang Root. Memberikan akses root memang sangatlah menyenangkan. Karena kita bisa menggunakan banyak fitur yang tersedia pada aplikasi tertentu yang hanya bisa digunakan hanya dengan root.

Baca: Cara Mengganti Font OPPO K3

Selain itu dengan Root kita bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan yang notabennya jarang digunakan oleh pengguna.

Proses 1: Unlock Bootloader OPPO K3

Proses ini harus di lakukan seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, untuk lebih lanjut simak caranya pada artikel berikut.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo K3

Proses 2: Root Oppo K3 Via Kingroot

  1. Pastikan Oppo K3 terhubung ke Internet.
  2. Pastikan Baterai diatas 50% atau lebih bagus 100%
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika ada notif “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  8. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel Oppo M3 anda.
  9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit atua bisa saja lebih.
  10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Root Succesfully” pada layar.
  11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  12. Untuk memastikan bahwa Oppo A1k sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Oppo K3 anda sudah berhasil diroot.
  13. Selesai!!!

Semoga bermanfaat, jika butuh bantuan silahkan berkomentar atau hubungi kami via kontak.yang sudah kami sediakan.

You Might Also Like: