Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot OPPO Reno dan 10X Zoom

Cara Screenshot OPPO Reno dan 10X Zoom - Pada tanggal 17 Juni pihak OPPO akan merilis ponsel pintar teranyar mereka, yaitu Oppo Reno dan Reno 10X Zoom. Sekaligus secara resmi telah mengumumkan bahwa keluarga OPPO F dan R sudah digantikan oleh seri OPPO Reno terbaru.

OPPO Reno dilengkapi dengan Snapdragon 710, RAM 6 GB / 8 GB, dan storage internal 128 GB / 256 GB. Sementara OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan Snapdragon 855, RAM 6 GB / 8 GB, dan storage internal 128 GB / 256 GB.

Baca juga: cara screenshot realme x dan x lite

Apabila OPPO Reno hadir dengan dua kamera belakang 48 MP + 5 MP, berbeda dengan OPPO Reno 10x Zoom yang hadir dengan tiga kamera belakang 48 MP + 8 MP (ultra-wide) + 13 MP (telephoto).

Cara Mengambil Screenshot OPPO Reno


Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tutorial bagaimana caranya menangkap layar atau lebih familiar dengan sebutan screenshot. Sebetulnya untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Namun karena pengguna baru tentu pastinya belum tahu semua.

Baca juga: cara screenshot oppo f11 dan f11 pro

Silahkan simak ulasannya berikut ini:

Screenshoot Kombinasi Tombol

Fitur satu ini memang merupakan bawaan semua perangkat Android, termasuk Oppo Reno yang memang juga sudah tersedia fitur ini. Berikut cara mengaplikasikannya.

  1. Tentukan area yang akan di screenshot
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan
  3. Jika suara kamera terdengar dan layar berkedip, maka proses screenshot sudah berhasil
  4. Hasilnya bisa buka pada bilah notifikasi atau di menu Galery

Screenshoot fitur 3 Jari

Opsi 3 jari ini menjadi andalan Smartphone besutan Oppo, karena semua perangkatnya sudah menggunakan fitur ini, berikut adalah caranya.

  1. Buka menu Setting atau Pengaturan.
  2. Pilih menu Smart & Convenient, kemudian pilih Gestures.
  3. Selanjutnya pilih Gestures lalu aktifkan fitur screenshot 3 jari
  4. Untuk mencobanya yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menggeser 3 jari Anda dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.

Lihat juga: cara screenshot oppo a5s

Masih ada cara lain yang bisa kamu coba, seperti menginstal aplikasi screenshot di playstore jika memang di perlukan, namun kedua cara diatas dirasa cukup membantu dan tak perlu mengunduh aplikasi bantuan. Namun jika memang di perlukan anda bisa mengunduhnya.

Itulah cara screenshot OPPO Reno dengan mudah dan cepat, semoga membantu.

You Might Also Like: