Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Screenshot OPPO A9

Cara Screenshot OPPO A9 - Vendor smartphone asal negeri tirai bambu China OPPO telah resmi merilis ponsel terbarunya yang masuk kedalam series A. Yang mana ponsel ini di utjukan untuk kalangan menengah ke bawah.


Oppo A9 menggunakan chipset Mediatek Helio P70 dengan dukungan RAM 6GB dan penyimpanan Internal 128GB.

Untuk kamera yang di pasangkan, 16MP untuk kamera selfie dan 16MP + 2MP untuk kamera utamanya. Sedangkan untuk catu daya perangkat ini di sokong dengan kapasitas baterai 4.020 mAh.

Baca juga: cara screenshot Asus Zenfone Live L2

Masih banyak lagi fitur yang disuguhkan oleh perangkat ini, namum juga ada fitur keren yang tidak kalah menarik dari ponsel Oppo ini, fitur tersebut adalah "screenshot".

Fitur ini kian sangat dibutuhkan di era modern saat ini. Yang mana berguna untuk menyimpan gambar yang tidak bisa di download atau bahkan untuk menyimpan bukti chat atau transaksi online. Makanya fitur screenshot pasti hadir dalam setiap smartphone.

Namum bagaimana caranya mengambil screenshot di Hp Oppo A9? Ada berbagai cara yang bisa anda coba, caranya bisa simak di bawah ini.

Cara Screenshot OPPO A9


Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y91c

Screenshoot Kombinasi Tombol


Fitur satu ini memang merupakan bawaan semua perangkat Android, termasuk Oppo A9 yang memang juga sudah tersedia fitur ini. Bagaimana cara mengaplikasinya? Yuk simak caranya dibawah ini.

  • Tentukan area yang akan di capture
  • Kemudian tekan tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan
  • Jika suara rana kamera terdengar dan layar berkedip maka cara ini sudah berhasil
  • Untuk hasilnya bisa buka notifikasi pada layar ponsel atau buka menu Galery

Baca juga: Cara Screenshot Huawei P30 Series

Screenshoot fitur 3 Jari


Opsi 3 jari ini menjadi andalan Smartphone besutan Oppo, karena semua perangkatnya sudah menggunakan fitur ini, berikut adalah caranya.

  • Buka menu Setting atau Pengaturan.
  • Pilih menu Smart & Convenient, kemudian pilih Gestures.
  • Selanjutnya pilih Gestures lalu aktifkan fitur screenshot 3 jari tersebut.
  • Untuk mencobanya yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menggeser 3 jari Anda dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.

Masih ada cara lain yang bisa kamu coba, seperti menginstal aplikasi screenshot di play store jika memang di perlukan, namun kedua cara diatas dirasa cukup membantu dan tak perlu mengunduh aplikasi bantuan.

Itulah cara screenshot Oppo A9 dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

You Might Also Like: