Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Kunci Jaringan 4G Samsung A10 & A10s

Cara Kunci Jaringan 4G Samsung A10 & A10s - Smartphone Galaxy A10s resmi dirilis Samsung untuk "menyempurnakan" Galaxy A10 yang dirilis Maret lalu. Secara keseluruhan, perubahan spesifikasi dari Galaxy A10 tidak banyak. Samsung Galaxy A10s dijual mulai dengan harga Rp 1.899.000. Galaxy A10s menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI.

Bagi sebagian banyak pengguna smartphone pastinya selalu mengandalkan jaringan agar smartphone bisa terhubung dengan internet, karena jika sebaik dan semahal sebuah ponsel jika tidak ada jaringan rasanya sama seperti hape tulalit.

Cara Kunci Jaringan 4G Samsung A10 & A10s


Baca: Cara Ubah Tema Android Mrnjadi iPhone

Nah, bagi beberapa daerah pastinya memiliki daya jaringan yang berbeda beda ada yang kuat ada juga yang kurang. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial simpel bagi kamu pengguna ponsel samsung yang ingin memgunci jaringan 4G agar jaringan menjadi lebih kuat dan stabil.

Untuk perangkat Samsung berbeda dengan perangkat Vivo, yang mana vivo jika ingin mengunci jaringan 4G bisa menggunakan kode dial, sedangkan untuk samsung tidak bisa lagi. Yang mana menu tersebut sudah dihapus kan.

Sama seperti ponsel oppo yang menjalankan color os 6 atau perangkat terbarunya juga sudah menghilangkan menu telepon untuk kunvi jaringan menggunakan kode dial.

Solusi Lock 4G Samsung


Baca: Cara Pasang LED Notifikasi Samsung A10 dan A10s

Namun bukan berarti ponsel samsung tidak bisa lock jaringan 4g, untuk lock jaringan 4G di ponsel samsung kita bisa menggunakan aplikasi bantuan

Nama aplikasi tersebut adalah 4G Switcher anda bisa mendownloadnya pada tautan di bawah ini.

Download

Cara menggunakannya cukup simpel, cukup pilih menu jaringan menjadi LTE Only atau hanya akan mengunci jaringan 4G saja, jika jaringan 4G sedang tidak ada, maka secara otomatis ponsel tidak akan menerima jaringan 3G atau 2g.

Catatan: dengan mengunci jaringan 4G, maka jaringan akan menjadi kuat dan stabil. Namun memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa menelpon staupun di telpon, begitu juga tidak bisa cek pulsa. Itu dikarenakan jaringan 4G belum suport untuk nelpon. Jadi kembalikan lagi ke semula jika sudah digunakan.

You Might Also Like: