Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S

Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S - Pada tutorial kali ini kami akan berbagi tutorial sederhana yang mungkin akan bermanfaat bagi sobat semuanya. Di artikel kali ini kita akan membahas cara mengunci jaringan 4G untuk petangkat hp oppo a5s. Yang mana jaringan 4G kini menjadi andalan untuk bisa tetap terhubung dengan internet, apalagi saat bermain game.

Oppo A5s sudah mendukung jaringan 4G LTE, Tentu saja itu bisa didapat jika kartu SIM yang digunakan sudah suport 4G dan di daerah anda juga sudah tersedia jaringan 4G. Jaringan 4G di Indonesia kini sudah hampir merata, namun terkadang di beberapa daerah jaringan 4G masih tersendat karena jauh dari jangkaun pemancar.

Baca: Cara Pasang LED Notifikasi OPPO dan Realme

Nah, untuk itu bagi daerahnya yang sudah tersedia jaringan 4G namun sering balik lagi H+ maka anda bisa ikuti tutorial ini, yang mana dengan mengunci jaringan 4G tidak akan pindah ke 3G meski jaringan tidak terlalu kuat.

Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S


Untuk itu, supaya pengguna bisa mengunci jaringan ke jaringan 4G atau LTE saja, mereka perlu menggunakan menu testing seperti yang disinggung sebelumnya. Untuk masuk ke menu ini, pengguna bisa mengetikan *#*#4636#*#* pada dialpad di smartphone OPPO yang digunakan.

Simak Tahapan penerapanya


  1. Setelah muncul menu testing
  2. Anda bisa memilih opsi Phone information 1 atau 2 sesuai dengan kartu SIM yang diaktifkan untuk jaringan internet.
  3. Jika sudah, selanjutnya cari bagian Set Preferred Network Type
  4. Lalu ubah opsi pada drop-down menu ke LTE Only dan tutup menu tersebut.
  5. Jika berhasil, jaringan smartphone OPPO akan terkunci secara otomatis di 4G atau LTE saja.
  6. Dengan terkuncinya jaringan ini, smartphone akan memperoleh sinyal yang lebih stabil
  7. Karena ketika sinyal 4G sangat sedikit pun jaringan tidak akan beralih ke 3G atau jaringan di bawahnya.

Baca: Cara Menerapkan Font Berbayar OPPO Supaya Gratis

Catatan: Jaringan 4G sudah bisa di kunci, namun ada sedikit efek sampingnya, yaitu. Jika jaringan 4G tidak tersedia maka jaringan akan hilang karena tidak bisa turun ke 3G. Sayangnya ketika hanya aktif di jaringan 4G, pengguna tidak akan bisa menggunakan kartu SIM tersebut untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS. Hal ini karena, jaringan 4G mempunyai spektrum yang berbeda dengan 3G atau jenis jaringan sebelumnya.

You Might Also Like: